nhk

Jelang MotoGP Valencia 2019: Marquez Jujur Inspirasi Juara Dunianya Valentino Rossi

ManiakMotor – Sebelumnya Valentino Rossi pernah bicara, semangat Marc Marquez untuk mengejar titelnya jadi berlipat karena yang dikejar masih satu lintasan. Berbeda dengan dirinya mengejar titel Giacomo Agostini misalmnya, generarasinya jauh berbeda. Nggak ada patokan, karena yang dikejar sudah tak berada di lintasan.

Marquez juga bilang sejak dia ikutan balap motor dia ingin seperti seperti Valentino Rossi, Mick Doohan atau Dani Pedrosa. Tapi saat di Moto2 semakin terfokus pada Rossi, “Dan 2013 saya masuk MotoGP, Valentino masih ada di situ. Tahun pertama di kelas utama saya bisa juara di MotoGP. Saat ini sudah mendekati Valentino,” papar Marquez seperti dia bicarakan saat hadir di pameran motor dunia EICMA di Milan, Italia pada Selasa 5 November 2019.

Saat ini Marquez paling sukses di jajaran pembalap Honda yang pernah meraih titel. Rekord Doohan sudah dia lewati. Karenanya saat berbicara di EICMA di stand Honda tersebut, dia menegaskan tak ada alasan untuk meninggalkan Honda. Dia akan setiap sehidup semati buat dirinya pada Honda.

Bahkan diprediksi, Marquez akan menyamakan dan bahkan bisa melewati rekor Rossi dengan Honda. Marquez sangat terkonsentrasi untuk 2020 menyamakan 9 kali juara dunia Rossi, “Bagi saya, sungguh luar biasa menjadi pembalap yang memenangkan paling banyak di MotoGP bersama Honda. Makanya, saya ingin tetap dengan Honda yang telah jadi keluarga,” tegas lagi Marquez.

Marquez yang masih 26 tahun dengan delapan kali juara di semua kelas dan 6 kali di kelas utama, telah mempersiapkan diri untuk 2020 lebih duluan. Sebab, usai MotoGP di Thailand dia sudah menobatkan dirinya juara dunia. Menurut pengakuan mereka, sisa-sisa seri 2019 lebih banyak dipakai untuk pematangan motor edisi tahun depan. Kan juara sudah di tangan.

Lagi-lagi dia ingin mengejar titel Rossi yang awal masuknya Marquez ke MotoGP sangat akrab dengan pembalap Italia itu. Tapi sejak Marquez sering juara, antara pengidola dan iidola lebih banyak berselisih di dalam dan di luar sirkuit. Miolo

BACA JUGA

Jelang Final MotoGP Valencia 2019: Suzuki & Ducati Incar Pembalap Yamaha, Mungkin Rossi..?

Pasca MotoGP Malaysia 2019: Ada Apa Quartararo Berbeda Kecepatannya Saat Lomba?

Pasca MotoGP Malaysia 2019: Foto Viral ‘Ucapan’ Rossi Ke Vinales Diantara Marquez

Race MotoGP Malaysia 2019: Vinales Juara, Marquez Ke-2, Dovi 3, Semuanya Buat Afridza

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353