Jelang MotoGP Valencia 2020: Alex Marquez Punya Pengalaman Dengan RC213V Di Ricardo Tormo..!

ManiakMotor – Alex Márquez (Repsol Honda) memang baru di MotoGP, namanya juga rookie 2020. Namun, Alex telah menjajal RC213V tahun lalu di sirkuit Ricardo Tormo Valencia. Dia menguji RC213V  setelah serial berakhir. Juga dipastikan jadi teman setim kakaknya Marc Marquez pada 2020.

Semoga saja itu bisa membantunya pada dua kali penampilan MotoGP di Valencia, Spanyol. Yakni pada 8 dan 15 November 2020,  “Seperti biasa memperlakukan tiga balapan terakhir, termasuk dua kali di Valencia. Saya intes mengembangkan naluri menyatu dengan RC213V,” kata Alex Marquez yang di Aragon kedua nggak finihs, jatuh.

Bagi Alex, berbeda performa dirinya ketika pertama kali coba RC213V di Valencia tahun lalu dan tampil pada dua lomba di ujung tahun ini. Karena memang persis setahun, meningat seri akhir Valencia selalu ditaruh di awal November saat kondisi normal. l Termasuk yang tidak normal tahun ini lantaran Covid-19, bertepatan awal November juga.

“Saat tes tahun lalu di Valencia, saya telah banyak berubah. Makanya nggak sabar membuktikan kemajuan tersebut sebagai pebalap MotoGP,” tambah Alex Marquez yang sempat mengaku semakin satu dengan RC213V usai tes Misano baru lalu.

Ngmong-ngomong lagi, dari 11 seri berlalu Honda belum pernah juara lho. Makanya, Alex Marquez ingin menembusnya, agar menolong kemaluan Honda. Jangan sampai kena stantus dapat konsesi, yakni perlakukan khusus buat merek motor di MotoGP yang sepanjang tahun seral nggak pernah juara.

Itu hanya kira-kira, karena nggak ada jagoannya Marc Marquez. MM

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2020, Moto2 Dan Moto3

Jelang MotoGP Valencia 2020: Rins Dan Mir Jadi Favorit Tiga Balapan Sisa..!

Jelang MotoGP Valencia 2020: Asli Pakai Ban Asimetris, Kiri Mulu….!

Jelang MotoGP Valencia 2020: Selasa Tes Covid-19 Rossi Masih Positif, Penggantinya Siap..?