Jelang MotoGP Valencia 2020: Cidera Marc Marquez, Sekrup Tulang Copot Perusak Saraf, Karir Berhenti..?

Marc Marquez saat coba kembali di Jere-2

ManiakMotor – Comeback yang ‘ugal-ugalan’ alias sombrono di MotoGP Jerez-2, empat hari setelah cidera di Jerez-1 penyebab seperti judul di atas. Saat operasi kedua karena terjadi peradangan akibat tekanan besar saat ikut FP3 GP Jerez-2, ternyata pelat penyanggah berubah. Sebab sekrupnya pada lepas dan malah ‘merusak’ saraf-saraf sekitarnya.

Begitu penyelidikan khusus yang diadakan tim speedweek.com. Malah dokter MotoGP Claudio Costa tidak mengerti, kenapa  dokter langganan Marc di Spanyol yang ‘ngetop’ Dr. Xavier Mir, tidak menggunakan paku khusus yang lebih stabil, ketimbang menggunakan sekrup dan pelat yang digunakan pada operasi pertama.

Akhirnya saat lepas malah melukai dan marusak jaringan saraf di sekitarnya ketika dipaksakan bermain di Jerez-2. Dari situ pula terjadi perpecahan antara Dr.  Dr. Xavier Mir, manajer pribadi Emilio Alzamora dan kubu HRC.

Maka tidak heran, rencana Marc dapat kembali geber Honda RC213V semuanya sudah lewat. Tadinya katanya di Spielberg kedua (21-23 Agustus). Bahkan sampai Aragon-2 kemarin dan jelang Valencia di negaranya 8 November 2020 ini, malah HRC sudah bilang Marc tidak akan berkompetisi 2020. Maka rumor Marc harus operasi untuk ketiga kalinya dan mungkin melewatkan dua atau tiga GP awal 2021.

Di kubu kompetisi Honda bahkan isunya Marc Márquez mengalami kerusakan saraf yang tidak bisa ‘diservis’, akibat tiga operasi di area lengan kanan atas dan bahu kanan. Karena itu, ia harus mengakhiri kariernya. Oleh karena itu, Andrea Dovizioso akan membentuk tim kerja Repsol Honda bersama Pol Espargaró pada 2021. Kalimat soal Dovizioso ini  diragukan juga, lantaran belakangan Dovzioso juga dikilik Yamaha untuk jadi tester.

Intinya yang pasti, tim kesehatan Marc Marquez masih berusaha. Belum ada kata putus pensiun atau tidak. Bahkan siapa tahu ada kejutan di Valecia pada 8 November ini atau seminggu kemudian di sirkuit sama, tiba-tiba Marc Marquez menyatakan ikut. Kan siapa tahu..!???

Cuma ngomong-ngomong ala speedweek.com. Karir Mick Doohan berakhir pada 1999 setelah kecelakaan parah di tikungan 3 di Circuito de Jerez. Tikungan 3 ini pula yang membuat Marc Márquez cidera pada race MotoGP 19 Juli lalu. Miolo

BACA JUGA

Jelang MotoGP Aragon 2020: Cidera Marc Marquez Parah, HRC Saling Menyalahkan..!

Jelang MotoGP Valencia 2020: Nasehat Agostini Pada Rossi, Pensiun Ketika Sulit Juara..!

MotoGP 2020: Kata Puig, Alex Marquez Cepat Ngerti Honda, Pedrosa & Lorenzo Gagal, Kok Malah Ke LCR…?

Jelang MotoGP Valencia 2020: ‘Tukang’ Insinyur M1 Takahiro Sumi, Akui Keluhan Vinales..?