nhk

Jelang MotoGP Valencia 2020: Dovizioso, Hanya Set-Up Dasar Yang Bisa Dilakukan Ducati..!

ManiakMotor – Setiap balapan MotoGP pada 2020 ini yang bisa dilakukan pada motor hanya set-up bodi, suspensi dan elektronik. “Itu hanya set-up dasar. Usai itu, Anda sulit mendapatkan sesuatu istimewa,” jelas Andrea Dovizioso si pembalap Ducati Racing Team.

Joki senior Italia ini menjawab begitu setelah dua balapan di Aragon hanya dapat 12 poitnt. Aragon pertama ke-7 dengan 9 point dan Aragon-2 ke-13 hanya dapat 3 point.  Maka posisinya di klasemen turun jadi ke-5 yang tadinya keempat. Kian menyedihkan buat Dovi, dia sempat memimpin klasemen. .

“Di tahun yang aneh oleh Covid-19 ini waktu sangat terbatas. Bahkan isi mesin dilarang disentuh. Juga tidak memiliki kesempatan test, karena memang ditiadakan. Di saat sama, serial sangat padat. Padahal di sirkuit yang kurang pas buat Ducati, semua yang sebut tadi dibutuhkan,” tambah Dovizioso yang juga sikit menyentil para insinyur Ducati kurang cekatan menyesuaikan keadaan.

Dari hitung-hitungan dengan ketinggalan 28 point dari pimpinan klasemen dan tersisa tiga ronde balapan, Dovizioso masih berpeluang. Tapi, dia sudah mewanti, dua kali di Valencia bukan hal mudah buat Ducati dalam situasi yang dia sebut tadi. Itu tadi hanya mengandalkan set-up dasar.

“Menurut saya beberapa tahun terakhir, Ducati cukup pandai. Tapi itu keadaan normal. Saat ini, waktunya singkat sampai lagi ke balapan berikutnya. Keputusan tepat dalam waktu sesingkat, dapat membuat perbedaan besar,” tutup Dovizioso yang artinya kurang yakin keputusan diambil di saat ketemu lintasan yang uslit buat Ducati.

Ya sabar Dov… Raider

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2020, Moto2 Dan Moto3

Jelang MotoGP Valencia 2020: Vinales Merasa M1 Kacau, Disuruh Tanya Direktur Tim..!

Jelang MotoGP Valencia 2020: Mental Quartararo Nggak Siap, Lengkap Tekanannya..???

Pasca MotoGP Aragon-2 2020: Joan Mir Memang Lagi Meniti Juara Dunia..!

Pasca MotoGP Aragon-2 2020: Morbidelli & Tim Berhasil Setel M1 Awet Ban..!

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353