Jelang MotoGP Valencia 2020: Konsesi KTM Hilang, Pedrosa Gencar Uji RC16 Prototipe 2021

ManiakMotor – Dani Pedrosa sedang giat-giatnya melakukan test untuk KTM RC16 versi 2021. Terutama untuk memasuki testing musim dingin yang memang biasanya diadakan di akhir tahun.

Boleh dimaklumi, karena KTM tahun depan kehilangan konsesi. Kan tahun ini pembalapnya Brad Binder juara di Brno. Lalu Miguel Oliveira dari tim satelit KTM Tech3 juara di Spielberg. Tidak ada lagi tes yang tidak terbatas buat merek yang dapat konsesi. Termasuk jumlah mesin harus sama dengan Honda, Yamaha, Honda dan Suzuki.

Kerjaan baru buat Pedrosa dan disuarakan direktur teknis KTM MotoGP Sebastian Risse, “Tantangan baru untuk KTM tahun depan. Bagi kami, bukan hanya aturan teknis yang berubah, tetapi cara bekerja dengan tim penguji. Sejauh ini mudah dapat mencoba banyak hal dan ini tidak akan mungkin terjadi di masa depan,” terang Risse.

Karena itu, sisa dua bulan 2020 yang masih status konsesi dimanfaatkan. KTM  berkonsentrasi pada pekerjaan untuk musim dingin ini, sehingga awal musim 2021 motor mereka siap untuk memperebutkan podium sejak balapan pertama.

Berbeda dengan Honda, Yamaha, Suzuki, dan Ducati yang mesinnya dibekukan hingga akhir 2021, KTM dalam fase transisi masih diizinkan menggarap mesin tahun depan.

Tahun lalu Pedrosa banyak menguji RC16 di sirkuit Valencia dengan evolusi RC16. “Saat ini belum bisa bicara performa RC16 terakhirnya. Sebab seperti biasa, Dani masih melakukan program tes penuh. Seperti apa peningkatannya motornya nanti diberitakan, setelah selesai program pengujiannya. Program ini sampai akhir November 2020,” tambah Risse.

Tes Pedrosa di Valencia akan sangat berguna bagi pebalap KTM. Balapan di sirkuit tersebut berlangsung dua kali mulai akhir pekan ini 8 Novemer dan seminggu kemudian. MM

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2020, Moto2 Dan Moto3

MotoGP 2020: Lorenzo Masih Berharap Dipakai Yamaha, Aprilia Untuk Pelarian..!

Jelang MotoGP Valencia 2020: Cidera Marc Marquez, Sekrup Tulang Copot Perusak Saraf, Karir Berhenti..?

Jelang MotoGP Valencia 2020: Nasehat Agostini Pada Rossi, Pensiun Ketika Sulit Juara..!

BAGIKAN