nhk

Jelang MotoGP Valencia 2020: Mental Quartararo Nggak Siap, Lengkap Tekanannya..???

ManiakMotor – Sebenarnya Fabio Quartararo sedang diguncang-guncang mental juaranya. Mentalnya seperti nggak siap memimpin klasemen. Awal serial memimpin klasemen, habis itu lepas lagi dan dapat memimpin lagi. Saat ini tahta sementara di klasemen diambil alih Joan Mir (Suzuki) sejak dari Aragon-1.

Kian berjarak di Aragon kedua lalu di Spanyol pada 25 Oktober 2020 yang justru juaranya rekan setimnya di Petronas Yamaha SRT si Franco Morbidelli. Morbidelli seperti menghapus ‘alasan’ Quartararo selama ini soal grip ban Michelin nggak kuat  pada lap yang banyak terhadap M1.

“Sebenarnya tim dan saya menemukan sesuatu yang positif saat warm-up di Aragon-2. Tapi saat race semua itu sirna. Aneh feeling pada cengkeraman roda depan dan belakang hilang. Tidak tahu kenapa? Tidak mudah, tersandung dalam dua seri  berurutan,” keluh Quartararo yang hanya ke-8 di Aagon-2 dan seminggu sebelumnya malah ke-18.

Akibatnya saat menuju Aragon masih unggul 10 point, usai Aragon-1 ketinggalan 6 point dan usai Aragon-2 jadi 14 point. Memang, Aragon yang di Spanyol secara mental juga menciutkan Quartararo. Itu negara lawannya di klasemen si Mir. Di saat sama, mimpinya untuk juara dunia terlalu gede ya GEDE, belum lagi lingkungannya (Yamaha dan Petronas) juga ingin hal sama. Lengkap sudah bebannya alias juga jadi tekanan, motor enak nggak jadi enak. Bisa saja begitu.

Fakta, M1 Morbidelli sangat mantap sekali di Aragon, lantaran tanpa beban. Padahal, menurut Quartararo M1 Morbidelli dan dirinya punya spesifikasi yang sama, walau nyata-nyata, M1 Morbidelli campuran 2020 dan tahun lalu yang disebut M1 A-Spec. “Ok deh, sekarang harus fokus ke Valencia. Lintasan ini lebih baik buat saya, karena ban tidak terlalu stres di sana,” sebut Quartararo menetralkan situasi.

Harusnya Quartararo kembali pada dirinya sendiri, datang ke Petronas Yamaha seperti mula. Tanpa beban ini dan itu. Pada tiga seri selanjutanya bermain lepas, iya bermain rileks. Miolo

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2020, Moto2 Dan Moto3

Pasca MotoGP Aragon-2 2020: Joan Mir Memang Lagi Meniti Juara Dunia..!

Pasca MotoGP Aragon-2 2020: Morbidelli & Tim Berhasil Setel M1 Awet Ban..!

Jelang MotoGP Aragon-2 2020: Quartararo Alasan Ban Sulit Dikendalikan


Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353