Jelang MotoGP Valencia 2020: Rins Dan Mir Jadi Favorit Tiga Balapan Sisa..!

ManiakMotor – Cerita Suzuki di favoritkan di MotoGP Valencia, Spanyol minggu ini, bolelah melihat hasil  Alex Rins. Tiga tahun berturut di Valencia, dia selalu lima besar dengan Suzuki. Rins juga juara pada 2018 dan tahun lalu ke-5. 

Tapi ini dua-duanya joki Suzuki jadi unggulan yang acara Valecia pertama sudah berlangsung 6 November 2020 dengan sesi FP1 dan FP2, “Walau pun dibicarakan jadi favorit, saya tidak merasakan tekanan apa pun. Malah makin siap bertanding di Valencia,” jelas Rins yang lebih senior di Suzuki Ecstar.

Demikian juga Joan Mir dengan karakter seperti biasa. Menurutnya difavoritkan atau tidak, cara bermainnya seperti yang sudah berjalan. Dia tak akan termakan provokasi dan tidak keburu nafsu dibanggakan alias tetap mawas diri. Dengan cara itu dirinya boleh memimpin klasemen dan mempertahankannya.

“Saya merasa bugar dan sehat saat ini. Siap untuk bertanding di Valencia. Apalagi, lintasan ini akrab denga saya. Senang kembali membalap pada hari Jumat. Saya juga senang, rekan saya Alex (Rins) telah kembali pada kekuatan lamanya setelah cedera bahu dideritanya di awal musim,” ucap Mir tak lupa mengangkat teman setimnya yang juga seniornya.

Ya, Rins memang telah kembali pada kekuatan aslinya. Juga memang aslinya sangat pas dengan Suzuki GSX-RR. Posisi Rins saat ini di klasemen ke-6 atau selisih 32 point dari Mir yang rekan setimnya memimpin klasemen. Rins memang berperan sebagai pemburu, “Sekali lagi, soal itu saya tak punya tekanan. Saya punya beberapa hasil bagus di Valencia beberapa tahun belakangan,” timpal Rins dengan senyum.

Manajer Suzuki Ecstar, Davide Brivio juga menantikan hasilnya di Sirkuit Ricardo Tormo, “Suzuki siap memberikan yang terbaik dalam dua balapan Valencia dan sekaligus final di Portugal. Pembalap kami telah melakukan pekerjaan luar biasa, ini momen lagi ditunggu Suzuki. Kami sangat konsisten dengan dua podium ganda dalam dua balapan terakhir,” terang Brivio dengan gaya khasnya yang tenang.

Mantap..! Bon

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2020, Moto2 Dan Moto3

Jelang MotoGP Valencia 2020: Asli Pakai Ban Asimetris, Kiri Mulu….!

Jelang MotoGP Valencia 2020: Selasa Tes Covid-19 Rossi Masih Positif, Penggantinya Siap..?

Jelang MotoGP Valencia 2020: Pengumuman Honda Soal Marc Marquez, Balap Atau Tidak..?

Jelang MotoGP Valencia 2020: Perjalanan Balap Joan Mir, Orang Tua Nggak Punya Uang..!

BAGIKAN