Jelang MotoGP Valencia 2020: Selasa Tes Covid-19 Rossi Masih Positif, Penggantinya Siap..?

ManiakMotor – Valentino Rossi masih menunggu tes susulan Covid 19 terbarunya pada Rabu 4 November 2020 di Tavullia, Italia. Jika Rabu – Kamis ini masih kembali positif dipastikan dia absen lagi di MotoGP Valencia, Spanyol yang acaranya 6 – 8 November.

The Doctor dinyatakan positif Covid-19 sebelum balapan di Aragón. Namun, saat tes PCR pada hari Selasa 3 November 2020  dia juga masih positif. Seperti cerita di atas masih ada kesempatan Rabu dan Kamis ini. Bahkan Rossi sendiri bilang masih ada dua kali tes memastikannya ikut atau tidak?

Garrett Gerloff si calon pengganti Rossi

Nah yang Rabu ini masih ditunggu, juga Kamis, sabar ya. “Virus ini sangat rumit, dua hari sata tidak enak badan. Setelah itu 100 persen bugar. Di rumah, saya mengisolasi diri seperti  nasihat medis. Menyedihkan dan sulit, tapi begitulah adanya. Sayangnya, saya mendapat tes positif lagi. Untungnya, masih memiliki dua test lagi sebelum Valencia pertama,” terang Rossi dengan nada tidak sabar soal hasil tes-nya.

Rossi mengaku sudah sangat kangen untuk menggeber M1-nya dan kembali berkumpul dengan timnya. “Sangat berharap hasil tes PCR berikutnya akan negatif. Melewatkan dua balapan terlalu banyak,” tambah Rossi.

Jika Rossi benar-benar gagal tes Coronanya, Yamaha memiliki pengganti yang bernama Garrett Gerloff. Pembalap Texas, Amerika yang berusia 25 tahun itu, adalah pemain WorldSBK 2020 yang tampil mengesankan di klasemen akhir kesebelas dan rookie terbaik kedua di belakang Scott Redding.

Gerloff yang dijagokan oleh seniornya Ben Spiess itu, bangga dengan kesempatan ini, “Marasa sangat terhormat, Yamaha mempertimbangkan saya. Itu impian untuk bisa memacu mesin Yamaha YZR-M1 MotoGP. Tapi nggak enak juga dengan menggantikan Valentino (Rossi) dalam keadaan terkena virus Covid-19,” kata Gerloff.

Direktur Tim Yamaha Massimo Meregalli menerangkan, “Yamaha akan menjalani tiga balapan terakhir dengan ketidakpastian susunan pembalap. Saat ini pun belum ada yang pasti siapa yang akan balapan akhir pekan ini selain Maverick (Vinales). Tetapi ini  situasi dan harus siap segala kemungkinan. Bagaimanapun, kami berterima kasih kepada Garrett (Gerloff) yang siap menerima tantangan,” terang Meregalli yang sampai saat ini masih menunggu hasil tes dari Rossi.

Ya, ditunggu juga. Miolo

BACA JUGA

Jelang MotoGP Valencia 2020: Pengumuman Honda Soal Marc Marquez, Balap Atau Tidak..?

Kalender MotoGP 2021 Kembali 20 Ronde, Dorna Tangguh Protokol Covid-19..!

Jelang MotoGP Valencia 2020: Perjalanan Balap Joan Mir, Orang Tua Nggak Punya Uang..!

Jelang MotoGP Valencia 2020: Konsesi KTM Hilang, Pedrosa Gencar Uji RC16 Prototipe 2021

MotoGP 2020: Lorenzo Masih Berharap Dipakai Yamaha, Aprilia Untuk Pelarian..!

BAGIKAN