nhk

Jelang MotoGP Valencia 2020: Vinales Merasa M1 Kacau, Disuruh Tanya Direktur Tim..!

ManiakMotor – Dari 11 seri berlalu menuju MotoGP Valencia yang masih di Spanyol pada 8 November, Yamaha sudah 6 kali juara seri. Taapi, malah Suzuki yang memimpin klasemen sementara.

Sedihnya buat Yamaha, pembalap pabriknya baru sekali menang. Artinya lima kemenangan dari tim satelit, “Kalau dalam keadaan motor (M1) begini, mustahil melawan Suzuki untuk memenangkan gelar. Saya tidak punya senjata. Silakan itu tanya pada Massimo Meregalli,” terang Maverick Vinales si pembalap pabrikan Yamaha yang susah payah bertahan di posisi 7 di sirkuit Aragon, Spanyol 25 Oktober lalu.

Maksud Vinales suruh tanya pada Meregalli, ia melempar kesalahan pada M1-nya. Bahwa yang masalah adalah motor yang hanya jago saat single-lap seperti sesi latihan dan kualifikasi. Saat lomba lemah yang seperti selama ini jadi keluhan soal ban. Nah itu  disuruh tanya pada Direktur Tim Yamaha Pabrikan si Meregalli tadi.

“Makanya di Valencia nanti, saya hanya bisa berdoa. Sebab, tidak akan sembuh motor kami dengan hanya berani membuka throttle. Sementara, Suzuki saat ini berada di level yang lebih baik,” tambah Vinales yang baru sekali menang dan merasa berat mengejer 19 point dari Joan Mir (Suzuki) yang memimpin klasemen.

Vinales saat di Aragon kedua, mengaku kekurangan grip. Di saat bersamaan M1-nya bergetar.  Di ujung-ujung balapan sudah sulit belok. Pokoknya kata Vinales sangat rumit. 

“Soal teknisnya, saya tidak tahu. Sekali lagi, tanya pada Meregalli. Saya tidak bisa menjelaskan. Sebab, saya telah melakukan semuanya dengan cara membalap yang sama. Bahkan sudah diperlakukan dengan sangat halus,” terang Vinales dengan nada pasrah yang jelang Aragon mengaku sangat menyukai sirkuit tersebut. Miolo

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2020, Moto2 Dan Moto3

Jelang MotoGP Valencia 2020: Mental Quartararo Nggak Siap, Lengkap Tekanannya..???

Pasca MotoGP Aragon-2 2020: Morbidelli & Tim Berhasil Setel M1 Awet Ban..!

Race MotoGP Aragon-2 2020: Nakagami Jatuh, Morbidelli Juara, Mir Podium 3..!


Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353