nhk

Jelang MotoGP Valencia: Stoner Akan Jadi Pelatih Ducati? Hadir Di sisi Ducati di Valencia!

Maniakmotor – Setelah penampilan pertamanya di paddock sejak 2018 di Paddock MotoGP pada GP Portimao lalu. Sang dua kali juara dunia, Casey Stoner akan kembali kepada sisi Ducati di seri final Valencia, minggu ini.

Keberadaan Stoner di tengah – tengah Ducati kali lalu tidak hanya semata – mata menjadi pelatih. Karena keberadaan dan kehadirannya benar menjadi sesuatu yang dipuja – puja oleh Miller dan Bagnaia.

Direktor Olahraga Paolo Ciabatti bertaruh dan berharap besar akan hal ini. Meskipun begitu, sepertinya Stoner hanya akan bisa tampil sesekali saja, karena keluarga yang harus ditinggalkannya di Australia.

Menurut Ciabatti, Stoner telah membantu banyak dalam mengembangkan Ducati. “Mulai dari analisis pembalap – pembalap kami, terutama kemarin (Hari Sabtu dan Minggu) seri Portimao lalu,” Tukas Ciabatti, menceritakan bagaimana Stoner membantu mereka di kondisi berangin.

Ciabatti bangga bisa menerima Stoner di paddocknya, “Kami menyambutnya dengan senang hati. Namun saya rasa, bukan rencananya untuk berada di Eropa.” Tambah Ciabatti yang mengerti bahwa Stoner memiliki dua anak di Australia.

“Tentu saya pikir ia pasti menikmati bisa kembali ke Paddock dan setelah waktu yang lama ia akan kembali bersama kami di Valencia Eropa. Tentu kami berharap hal ini bisa membawakan keberuntungan bagi tim kami” Tutup Ciabatti dengan penu berharap.

Dengan bantuan Stoner di seri terakhir, dan keterlibatannya dalam menyetting motor. Mungkin peran Stoner juga tidak bisa menjadi terlalu banyak, karena bisa merusak kesinergisan settingan motor yang telah dikembangkan hingga saat ini.

Casey Stoner dan Jack Miller di Portimao GP lalu

Meskipun begitu para pembalap Ducati menyukai, bagaimana Stoner menjelaskan sesuatu.”Penjelasan Casey sangatlah tepat. Dia mengerti apa yang ia bicarakan, layaknya seorang pembalap. Sehingga saat ia menjelaskan, kami bisa membayangkannya di kepala kami layaknya pengalaman yang ia miliki.” Tukas Miller, junior Stoner dari Australia.

Raider

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/customer/www/maniakmotor.com/public_html/wp-content/themes/Newspaper/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353