nhk

Jelang MotoPrix Region Jawa Di Serang, Seragam Baru

 

ManiakMotor – Balap motor sistem regional akan memulai serinya minggu ini. Balap bebek yang sering disebut road race alias MotoPrix itu akan menggunakan sirkuit dadakan Stadion Maulana Yusuf, Serang, Banten, 9 – 10 Maret 2013. Berarti seri perdana region Jawa, region tempat berkumpulnya teknologi bebek di Indonesia. Tim bermain di sini, juga ada yang ikut IndoPrix.  

Sirkuit dadakan yang berada di tengah kota Serang ini sudah 6 kali dipakai MotoPrix (MP). Tim-tim di Jawa paham akan karakternya yang menggabungkan semua maunya mesin dan joki. Trek lurus lumayan, tikungan ala pasar senggol ada, juga menunggu tikungan rolling soeed yang panjang mengitari stadion yang bulat tersebut.

Toh namanya dadakan tentu akan menemukan  karung berisi jerami sebagai pembatas lintasan. Itu sudah mendingan dari pada awal 90-an, pembatasnya kaki penonton. Itulah khasnya road race Indonesia yang disebut pasar senggol yang jadi balap nenek moyang negeri ini, warisan bro. Maaf ya, yang lain boleh bilang apa saja soal road race, tapi penemu kata-kata pasar senggol, trek dadakan dan istilah lain di balap motor, adanya di portal ini. Hehehe, sombong sikitlah…

Di seri perdana ini, penikmat balap akan melihat tim-tim lama dengan muka baru, maksudnya tim yang memang sudah lama bermain MP tapi hadir dengan motor baru. Ya, hanya ganti baju lah. Misalnya, Putra Rinjani yang tahun lalu menggunakan Yamaha tahun ini disupport Honda. “Tim lainnya adalah Jayadi, Aries, Yonex, Golden dan TDJ,” kata Anggono Iriawan, selaku Manager Safety Riding & Motosport AHM.

Pabrikan Yamaha akan menurunkan tim-tim yang di supportnya. Yonk Jaya, Ridlatama, Trijaya, SND, dan 7 tim lainnya. “Total ada 10 tim yang kami support di MP region Jawa. Kami selalu siap bila cerita pasar senggol,” kata Supriyanto, selaku Motosport Manager Yamaha Indonesia Motor Manufacture (YIMM).

Tahun lalu untuk seeded, region Jawa di dominasi M. Zaki dari Yamaha Yamalube Tri Jaya Motor dan Yoga Adi Pratama yang membela Yamaha Yamalube Ridlatama. Tahun ini Zaki akan dapat tantangan pemain baru, karena  Yoga telah naik ke IP. “Semua lawan berat buat aku, tinggal fokus dengan balapan,” kata Zaki yang ditemui di pabrik Yamaha di Pulo Gadung, Jakarta Timur beberapa waktu lalu saat peluncuran tim motosport Yamaha.

Seperti tahun sebelumnya, MP hanya didominasi Honda dan Yamaha, karena Suzuki dan Kawasaki hanya fokus di IP. Adit

BERITA TERKAIT:

Pengaturan KIS (Kartu Izin Start) Drag Bike Dan MotoPrix

Balap Motor 2013, IRC Keluarkan Slick Dan Wet Tire, Diuji Di Kenjeran

Honda Racing Championhip (HRC) 2013; Speksifikasi OMR Honda CB150R StreetFire, Limiter Dibuka

Yamaha All New Jupiter Z1 Injeksi IndoPrix 2013, Mengalir Dari R1-R5 Sentul Kecil

 


 

 

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353