nhk

Jelang One Prix 2019: Sentul Kecil Buat Para Kelas Novice Setelah Dari MotoPrix

ManiakMotor – Para juara Bebek 150 4T Pemula yang dulu dikenal dengan MP3 dan sekarang Kelas Novice, juga sudah pada cerita One Prix di di Sentul International Karting & Motorcyle Circuit, Bogor, Jawa Barat. Soalnya sirkuit tersebut juga digunakan Seri 2 Pirelli MotoPrix Region B ata Jawa pada 24-25 Agustus. Cuma selang beberapa hari kemudian sibuk lagi dengan One Prix yang berlagsung 31 Agustus – 1 September 2019.

Aditya Prakoso

Termasuk para juara Novice di MotoPrix membuka cerita, macam Aldiaz Aqsal Ismaya. Pembalap Yamaha Semoga Abadi Babaraffi ini juara race-2 dan kedua di race-1 di MotoPrix lalu. Demikian pula dengan Aditya Prakoso (Astra Racing Team Yogyakarta yang kedua di race-2 dan juara di race-1. Aldi Satya Mahendra (Yamaha Bahtera) nggak ketinggalan.

Aldiaz. Jogging di pantai dan naik gunung

“Saya memang memiliki strategi di race-2 MP dan ini pun bisa digunakan di One Prix. Yakni  ngotot lebih awal. Eh berhasil. Soalnya aspal Sentul Kecil dan ban Pirelli memungkinkan motorsudah dipush sejak awal,” cerita Aldiaz yang meninggalkan Prakoso yang kedua sekitar 3 detik. Adiaz juga sudah siap dengan fisiknya yang sering jogging di pantai dan naik gunung.

Prakoso juga demikian. Menurut pembalap yang berkarir awal dari motocross kelas pembibitan ini, seperti dipelajarinya dari MotoPrix, aspal dan ban Pirelli bikin dia percaya diri. Si Prakoso jadi lebih konstan dan spontan memberi tenaga motor Honda GTR-nya setiap kali di tikungan.

“Saya harus belajar lebih konsisten lagi saat di One Prix. Di race 2, kelemahan saya di situ. Makanya jadi kedua. Tapi podium kedua di race-2 sudah cukup. Kalau ditotal masih point saya yang tertinggi dari dua race,” timpal Prakoso.

Aldi Satya

Beda lagi dengan Aldi Satya. Adik dari Galang Hendra ini untuk kelas utamanya di MP5 dia double winner. Tapi saat naik kelas Novice dia race-2 ke-5 dan race-1 kedua, “Buat saya semua balapan adalah pengalaman untuk balapan berikutnya. Makin banyak jam terbang, kian baik buat saya,” kata Aldi denga senyum kecilnya karena dia memang masih 13 tahun sudah bermain dengan umur yang di atasnya bahkan sudah ikut ARRC di kelas para profesional. Raider

BACA JUGA

Hasil Seri 2 MotoPrix Jawa, Sentul Kecil, Bogor, Jabar 24 – 25 Agustus 2019

Pirelli MotoPrix Sentul Kecil 2019: Bebek 150 4T TU Kete Juaranya, Taroreh Nyeting Sendiri

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353