nhk

Jelang One Prix Sentul 2019: Kete Dan Mlethiz Incar 53 Detik, Head Baru..!

Maniakmotor – Setelah double winner di Pirelli Motoprix Sentul Kecil pada 24-25 Agustus 2019,  Fitriansah Kete akan bersiap eri 3 One Prix di tempat sama. Pada event berlangsung  31 Agustus – 1 September 2019 itu, Kete dan mekanik Astra Racing Team Yogyakarta bertekad akan mengulang hal sama. Lebih spesial lagi mengincar catata 53 detik di Sentu Kecil.

Kete saat kualifikasi MP hanya kedua dengan time 54.653 detik.Tapi saat lomba race-1 dia juara dan sekaligus fastest lap alias tercapat ketika balap dengan 54.842 detik. Race-2 juga juara dengan fastest lap 55.296 detik.

“Target di One Prix sih sama dengan MP, double winner. Namun untuk catatan waktu bertekad berlari 53 detik. Saya rasa mampu lebih cepat lagi dengan memperbaiki racing line, pengereman, bersama buka-tutup putaran mesin. Tapi yang paling utama punya kecepatan konstan,” kata Kete yang termasuk pembalap sudah senior bangat di atas umur 30-an. Jam terbangnya suda sangat banyak. Pernah juara PON Kaltim, ikut ARRC dan juara IndonPrix.

Argumen Kete didukung chief mecanic Mlethiz. Kata keduanya, catatan waktu bisa meningkat seiring pembalap dan mekanik menyesuaikan dengan aspal baru Sentul Kecil. Walau layout Sentul Kecil nggak berubah, tapi ada perbaikan kualitas aspal. Termauk ban Pirelli yang wajiib digunakan ukuran 120/80 yang baru dikeluarkan 2019.

“Grip ban bertambah, harusnya kompresi bisa dinaikan agar torsi melonjak. Persoalannya waktu datang ke Sentul Kecil ikut MP, kesempatan latihan cuma Jumat. Beda dengan One Prix sirkuit sudah dibuka sejak Senin. Punya waktu untuk bikin head dan kem sesuai permintaan ban dan aspal baru,” janji Mlethiz untuk menaikan catatan waktu jadi 53 detik. Raider

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353