nhk

Jelang One Prix Surabaya 2019; Seri Final Tanpa Afridza Munandar, Kedua Di Papan Klasemen

Afridza (28)

ManiakMotor – Sekali lagi turut berduka cita buat Afridza Syach Munandar. Pembalap Astra Motor Racing Team Yogyakarta ini sudah meninggalkan kita dalam insisiden di T10 di sirkuit Sepang, Malaysia saat ikut race 1 ronde 6 Asia Talent Cup (ATC). Dia pun sudah dikebumikan di tempat asalnya Tasikmalaya, Jabar pada Senin 5 November 2019 malam yang diantar rekan dan penggemarnya.

Afridza Syach Munandar
Afridza Syach Munandar. Foto terakhir dari maniakmotor.com di One Prix Sentul Oktober 2019

Minggu ini 9 – 10 November ada seri terakhir One Prix di sirkuit Bung Tomo, Surabaya, Jatim. Afridza kalau dihitung pointnya ada di posisi kedua dengan point 107. Sebelumnya dia memimpin, karena nggak finish di Sentul Karting pada seri 4 yang hanya berlangsung satu race tersebut, sebab race 2 tidak dilaksanakan karena hujan deras. Maka point Afridza  dilampui teman setimnya Fitriansyah Kete.

Kete walau hanya ke-8 di Sentul Kecil, point 8-nya menambah yang 107 adan jadinya 115 alias memimpin klasemen, “Ketika memimpin point, pasti peluangnya besar. Sayangnya, lawan berat saya suadara dan teman setim saya, Afridza. Saya sedih. Andai saya juara, point tersebut akan saya tambahkan buat point Afridza. Juara juga buat dirinya,” sedih Kete yang sudah siap-siap ke Surabaya.

Ancaman untuk Kete ini adalah Reynaldi Pradana alias Rere (Yamaha Aditama). Rere saat ini mengantongi 102 point di posisi ketiga klasemen atau di bawah Afridza, “Saya juga kalau ditanya, juga sedih. Masih berduka untuk almarhum Afridza. Tapi bagaimana pun, balap tetap berlangsung,” kata Rere dari Bintaro, Tangsel.

Di posisi keempat ada Syamsul Arifin (Yamaha AIRA) yang juara race-1 di seri 4 Sentul Kecil lalu. Tapi hasil juara kemarin menambah pointnya jadi 74. Agak jauh, tapi masih berpeluang. Dia pun tak lupa untuk bermain apik mengenang Afridza. Raider 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353