nhk

Jelang Oneprix 2020: Robby Sakera Cepat Adaptasi Dengan MX-King Expert Bahtera..!

Robby Sakera saat YCR Boyolali

Maniakmotor – Naik dari Novice atau MP3 ke Expertt atau MP1 dengan tim berbeda, otomatis semuanya beda. Ya spesifikasi motor dan tukang koreknya berlaianan.

Itulah yang harus dijalani M. Murobbyl Vitoni akrab disapa Robby Sakera pada 2020. Di MP3 tahun lalu dia bersama Proliner 549 Kaboci asuhan Achos Lalang. Tahun ini dia bersama Yamaha Bahtera yang motornya ditukangan GDT. “Sama-sama MX-King sih. Tapi perbedaannya nggak jauh,” kata Robby yang  sudah mulai siap-siap ikut seri 1 Oneprix 2020 pada Agustus nanti.

Robby cepat menyesuaikan dirinya. Buktinya di Yamaha Cup Race seri 1 Boyolali, Jateng  pada Februari 2020 sebelum Corona, penampilannya lumayan di MP1. Memang saat itu race-nya dibatalkan akibat hujan deras dan hasilnya diambil dari kualifikasi. Di QTT itu Robby kedua, langsung saja dia juga podium kedua.

Robby mengaku saat YCR tersebut belum bisa bermain 100%. Selain hujan, juaga ada perbedaan soal kelas dan racikan antara Bahtera dan Kaboci. “Walau sama-sama MX-King, namun ada perbedaan karakter mesin. MP1 pastilah power-nya lebih besar, butuh penyesuaian. Semoga saat seri 1 Oneprix, motornya sudah kepegang,” tambah Robby yang orang Madura tersebut.

Juga diceritakan oleh Robby karakter redaman sokbreker belakang. Saat dengan Kaboci dia sudah terbiasa dengan RCB. Tapi di Bahtera doski menggunakan ADD. Tinggal itu yang menurutnya harus diselami saat balapan. Raider

BACA JUGA

Jelang Oneprix 2020: Wilman Hammer Kendalikan Manuver Honda GTR..!

Manajemen Oneprix Keluarkan Jadwal 15 Agustus 2020 Seri 1, Seri Dua Di Sirkuit Sama..!

Road Race 2020: Wahyu Aji Patah Tangan Lepas Sendi, Jatuh Di Sentul Kecil Saat Latihan..!

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353