nhk

Jelang Oneprix Sentul 2019: Richard Mulai Enak Dengan Knalpot Proliner MX-King, Modal ARRC

Maniakmotor – Buat Proliner 549 Kaboci Racing, One Prix, MotoPrix dan ARRC cerita berbeda. Karena eventnya beda. Tim ini sebelumnya fokus di IRS terutama 250 cc. Lalu awal tahun ini konsentrasinya pecah UB150 di ARRC yang berbeda regulasi teknik mesin. Cukup memecah konsentrasi tunner Kaboci si Achos Lalang.

“Butuh ingatan sikit-sikit untuk mengembalikan memori soal mesin MP1 yang sekarang Expert itu. Tapi akan ketemu dan keingat, tapi dengan cara memecahkannya untuk sekalian ARRC. Hanya seputar head. Lalu kami didukung riset knalpot Proliner yang cepat,  hehe,” papar Achos dengan kalem saat bersua di MotoPrix Sentul Kecil yang dia hanya nongol sebentar pada Minggu 25 Agustus 2019, karena ada acara yang lain.

Richard Taroreh

Buat Expert memang persoalan. Tapi untuk Novice mirip-mirip dengan aturan UB150 di ARRC, maka pembalap Proliner 549 Kaboci, Robby Sakera langsung dapat nama di ronde 1 One Prix. “MX-King untuk Expert juga makin terasa power-nya. Sudah nggak maksa. Juga nyaman. Saya rasa di One Prix di Sentul Kecil akan meningkat, lagi,” timpal Richard Taroreh, pembalap Expert di Proliner 549 Kaboci yang race 2 MP di Sentul Kecil bisa ke-4 dengan persaingan yang sangat ketat.

Ingat ya, seri 3 One Prix 2019 hanya selang seminggu dengan Seri 2 MotoPrix Region B atau Jawa. One Prix seri 3 diadakan 31 Agustus – 1 September 2019 di sirkuit sama, Sentul International Karting & Motorcycle atau Sentul Kecil. Keuntungan buat yang ikut MotoPrix dan ikut lagi One Prix. Mereka sudah dapat setelan dasar dan tinggal ditingkatkan. Makanya pada tenda-tenda tim nggak dibongkar di pekarangan Sentul Kecil untuk terus nyeting buat One Prix.

“Sebenarnya saya ikut Moto Prix target pada  One Prix. Sebab sekalian menyesuaikan motor dan diri sendiri dengan aspal baru Sentul Kecil. Tentu targetnya juara. Ini kan nyaris seminggu lebih menyetel motor. Harus dapat, dong. Namun paling utama lagi membawa nama Proliner di ARRC. Jadi event MotoPrix dan One Prix, juga bekal ke ARRC di seri selanjutnya,” yakin Richard yang orang Manado, Sulawesi Utara namun punya KIS Papua. Raider

BAGIKAN