nhk

Jelang Paruh Musim MotoGP 2019: Yamaha Janjikan Serangan Balik, Lewat Rossi Dan Vinales..?

ManiakMotor – Setelah sembilan balapan paruh musim MotoGP 2019, Yamaha memiliki empat podium, termasuk satu juara. “Bukan itu yang biasa kami lakukan. Tak semuanya berhubungan dengan kinerja tekniks, tapi tak lepas dari nasib buruk. Kedua pembalap kami masing-masing memiliki tiga DNF (nggak finish) dan hanya dua yang merupakan kesalahan mereka,” sebut  manajer tim Monster Yamaha MotoGP, Massimo Meregalli.

Maksud Meregalli bukan biasa dilakukan, artinya target paruh musim memang agak melenceng. Kan biasanya dominan di papan atas. Fakta dan data bercerita, posisi klasemen pembalap Yamaha hanya ada di posisi ke-5 ditempati Maverick Vinales. Sedang aktor balap mereka Valentino Rossi berada di posisi ke-6. Mereka di bawah pembalap Honda, Ducati dan bahkan Suzuki.

“Valentino lumayan cemerlang di awal musim ini, dengan dua tempat di Argentina dan Austin. Tapi, Vale juga mengalami tiga kegagalan yang berpengaruh cukup besar pada pointnya. Itu nggak semuanya kesalahan dari pembalap kami. Kadang juga dipaksa ambil risiko lebih, karena harus start dari grid yang tidak menguntungkan,” kata Meregalli semberi berjanji akan melakukan perlawanan serius di paruh musim kedua MotoGP 2019.

Katanya, dua tabrakan Rossi di Mugello dan Assen sulit dicerna. Karena pada dua lintasan tersebut, adalah trek favorit Rossi dalam kalender. Ditambah lagi dengan jatuhnya di Catalunya yang disebabkan oleh pembalap lain, Jorge Lorenzo (Repsol Honda Team).

Jadi, paruh pertama musim MotoGP 2019 berjalan arah yang berlawanan target dari dua pembalap menggber M1 tersebut, “Karena sebaliknya, Maverick malah kesulitan di awal balapan. Tetapi dari Jerez ia mulai memperlihatkan kinerjanya,” tegas Meregalli.

Tepat, sebelum liburan musim panas Vinales benar-benar memperlihatkan kemampuannya. Percaya dirinya muncul setelah menang di Assen. Itu suksesnya Yamaha pertama sejak kemenangannya di Phillip Island pada Oktober 2018 lalu. Podium lagi di MotoGP Jerman, “Makanya kami optimis membuat perhitungan paruh kedua balapan,” janji Meregalli dalam evaluasinya paruh musim. Miolo


Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353