nhk

Jelang Pertamina Drag Bike 2013 Senayan, Trek Lurus Terakbar, Hariot Turunkan Injeksi

 

ManiakMotor – Minggu ini atau 23 – 24 Maret 2013 ada event yang sudah ditunggu-tunggu tim papan atas sampai bawah di arena trek lurus.  Itulah event Pertamina Enduro Drag Bike 2013 yang dikelola TrendyPromo Mandira pimpinannya Helmy Sungkar.  Seri pertamanya akan diputar di Senayan, Jakarta Selatan, tanggalnya kan sudah disebut di atas. Makanya baca teliti.

Helmy sendiri mengaku telah mempersiapkan semua keperluan untuk kebut-kebutan resmi trek lurus tersebut. Bahkan katanya, event yang dia bikin menjadi ajang teknologi tertinggi mesin drag. “Bukan hanya di road race yang ada teknologi injeksi, di drag Senayan nanti juga uji coba injeksi pertama kali di drag,” bangga Helmy dari balik teleponnya.

Lacak punya lacak injeksi tersebut milik Anker Sport Hariot. Ini dipertegas Rio Teguh si pemilik tim tersebut. Tim yang bermarkas di Bandung, Jawa Barat ini akan coba hasil riset injeksi Yamaha Mio Tune-Up 200cc di Senayan. “Masalah kencang atau tidak belum terbukti, namanya juga riset. Buktinya pada lomba nanti,” kata Rio yang bersua di seri pertama IndoPrix 2013 di Sentul Kecil baru lalu.

Kentardima sebagai mekanik Hariot telah mencangkok throttle body aftermarket merek Koso. Selongsong peluncur bahan bakar injeksi itu berdiameter 31 mm. Sementara suntikan bahan bakar dikendali injector merek XR, part aftermarket untuk Yamaha Cygnus 125 matik yang beredar di Eropa. “Untuk ECU (Electronic Control Unit) belum disiapkan barangnya, karena masih konsultasi dengan beberapa mekanik mobil yang paham,” kata Kentar.

Jangan lupa portal ini akan terus up-date setiap saat sesuai karakter portal ini yang nggak kehabisan cerita. Tidak sekadar cerita ngolor ngidul yang di dunia wartawan disebut nga-nge-ngong, portal ini punya cerita yang padat, siem di dunia racing. Cerita settingan kompresinya pas. Ya ditunggu. Adit

BERITA TERKAIT:

Dragbike Senayan, Matik Tune-up 200 cc, Bochel Punya

Dragbike Senayan FFA, Chodox Pecahkan Rekor Jadi 6,971 Detik

Drag Bike Wates, New Jupiter Z Pele, Pertajam Waktu..!


 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353