nhk

Jelang Pertamina Drag Bike Senayan 2013, Bebek Tune-Up 200 Cc Saling Gertak

 

 

ManiakMotor – Bebek tetap saja menjadi balap warisan di Indonesia. Cerita Indonesia, termasuk  drag bike,  bebek masih jadi unggulan teknologi, trik mengorek dan tontonan. Terutama lagi Bebek Tune Up s/d 200 cc. “Bebek masih merakyat. Sampai saat ini populasinya tetap tinggi, walau belakangan penjualannya dikalahkan matik. Kan bebek yang duluan laku,” ujar Helmy Sungkar, selaku pimpinan Trendy Promo Mandira (TPM).

TPM ini adalah  penyelenggara Pertamina Enduro Drag Bike, event yang selalu ditunggu penggemar drag, walau bukan kejurnas. Mereka mengejar kualitas dan nama besar alias profesional. PEDB seri pertama akan berlangsung di Senayan, Jakarta Selatan 23 – 24 Maret 2013. Di sana, Bebek 200 cc sudah mulai saling gertak dengan ajian masing-masing.

Sebabnya kelas ini jadi pengghias halaman maniakmotor.com yang membuat orang jadi maniak trek lurus. Yah, mudah-mudahan bukan maniak seks, iya pun itu urusan pribadi. Dipisahkan atau tidak mesin SOHC dan DOHC, tetap karya kebut-kebutan di kelas yang  inovatif.

Persaingan sesama DOHC Suzuki Satria FU saja sudah  menarik. Setiap race kelas ini disebut MC suasana paddock dan penton langsung riush. Itu tanda mereka ingin tahu hasilnya. Misalnya  FU Solo (Abakura Ditra Jaya Solo), FU Kontroversi (JBX Racing), FU Bima (Ice 55 GM) dan masih berdatangan lagi FU lain barusan dirakit.

Belakangan ada FU Kolor Ijo yang jokinya meman asli pakai kolor ijo sebagai jimat, hehe. Lacak punya lacak FU itu masih satu elmu dengan FU Bima. “Kami menurunkan empat kolor, eh salah. Maksudnya 4 motor di kelas ini, 3 FU dan satunya Honda Kharisma,” jelas Angga, punggawa tim Evalube AHRS GM K-Ijo Top Jaya yang ngetopnya Kolor Ijo.

Eko Chodox joki kawakan trek lurus malah sudah bikin FU. Timnya Abirawa GM DMC Racing mengaku sudah meriset dan siap tanding. Bahkan itu motor dipoles mantan mekanik Suzuki yang bernama Herman Lo alias Ahon. “Dalam uji coba sudah menjanjikan, tapi belum teruji langsung di balapan,” jelas Chodox yang akan mencobanya langsung di event  PEDB.

Kian menarik bila kelas DOHC dibikin terbuka atau open yang juga bisa diikuti SOHC. Sebab ada dua SOHC yang sebenarnya mampu melawan. Yakni Jupiter Z Pele dan Shogun SHRT asal Bekasi. Wah, mantap tuh kalau ketemu? “Saya memang akan ikut di kelas open-nya. Jupiter Z saya mampu melawan kok,” kata  Arif Sigit Pele Wibowo yang meramu Jupiter Z Pele. “Saya yang akan gas, motor sudah ketemu settingannya,” kata Adi S Tuyul asal Pandaan, Jawa Timur. Tapi dia cerita Jupiter Z yang dikorel Mlentis, mekanik IndoPrix di tim Yamaha Yamalube Trijaya.

Silakan saling gertak, tapi lewati dulu rekor di kelas ini masih dipegang Dwi Batank dengan 7,521 detik dengan FU Solo. Adit

BERITA TERKAIT:

Jelang Pertamina Drag Bike Senayan 2013, Jumat Sudah 500 Starter

Jelang Pertamina Drag Bike Senayan 2013, Delapan Special Engine Ingin Pecahkan Rekor FFA

Jelang Pertamina Drag Bike Senayan 2013, Bukan Kejurnas Tapi Ditunggu, KTM250SX Turun

Jelang Pertamina Drag Bike 2013 Senayan, Trek Lurus Terakbar, Hariot Turunkan Injeksi

Drag Bike Banjarnegara (Pecah Rekor), Tendangan FU Bima 07.483 detik..!

Modifikasi Jupiter Z Pele Drag Bike, Mesin Cetak Ulang, Penantang DOHC FU

Modifikasi Suzuki Satria FU Drag Bike (Dwi Batank), Volumetrik 200 cc, Time 7.5 Detik


 

 

 

 

BAGIKAN