nhk

Jelang Pertamina Drag Bike Senayan 2013, Delapan Special Engine Ingin Pecahkan Rekor FFA

 

 

ManiakMotor – Yang baru terbukti special engine (SE) 2-tak yang mampu berlari cepat di FFA adalah KTM 250 SX. Ini motor milik Abirawa GM yang mencetak 6.941 detik di Sentul tahun lalu atas nama Eko Chodox. Sedang wakil 4-tak ada Suzuki RM250F dari Dimas Yong Nano-Nano milik Dimas Ekky Pratama. Dipacu Imam Ceper  bisa  mencetak 7.418 detik di Campuran 4-Tak S/D 250 cc di BSD, bulan lalu.  

Jika ada bisik-bisik yang lain mau ikutan di kelas ini juga dengan motor SE di Pertamina Enduro Drag Bike (PEDB), ya mereka sebagai penantang. Dua motor itu berstatus yang ditantang di kelas FFA masing-masing. Bukan begitu, bro?  “Bagitulah. Tapi tunggu saja nanti,” kata Randy Abirawa yang lebih memastikan  KTM SX250F yang 4-tak lsiap turun ketimbang yang 2-tak. Ah…

 Seri pertama PEDB akan berlangsung di Parkir Timur, Senayan, Jakarta pada 23-24 Maret 2013. PEDB digelar oleh klub event. Ya memang, semua balapan digelar oleh klub event. Kalau nggak ada badan klub penyelenggara (event club), mana dapat izin, bro. Nah, PEDB statusnya lepas, bukan kejurnas. Tatapi karena kinerjanya profesional, jadilah sebagai event patokan. Termasuk patokan FFA atau motor-motor kenceng di drag bike.

Di PEDB ini sepesial enjin alias SE yang aslinya untuk garuk tanah dibikin jadi cakar aspal. Bahkan Honda  CRF250 yang dipakai untuk balapan GP Mono, akan coba diturunkan di PEDB. Karena akan menantang yang dua tadi.  “Yang pasti akan turun KTM 250SX 2-tak di FFA  dan KTM 250SX 4-tak masih lihat peserta di Campuran 4-Tak 250 cc. Jika kelas ini ramai, pasti akan turun,” ujar Rio Teguh, pemilik tim Anker Sport Hariot IRC GM.

Yamaha YZ 250 pacuan Bowo Samsonet dari MC Racing TDC yang sudah digadang-gadang akan menantang KTM 250SX malah kembali bermasalah pada as rasionya. Katanya sudah diganti baru tapi kembali patah. “Jadi  tim fokus pada motor lain untuk seri pertama ini,” lapor Bowo Samsonet, joki MC Racing dan sekaligus penyettingnya. “Lagi setting suspensi belakang agar ban punya grip kuat di aspal Senayan yang licin,” timpal Dimas yang punya RM250F yang juga pembalap supersport 600 cc Astra Racing Team (ART) tersebut.

Tantangan yang heboh datang dari Honda GP Mono atau Honda CRF250 yang dimodifikasi oleh  Moriwaki, rumah modifikasi di Jepang. Dia kawinan mesin SE dan sasis aspal. “Saya dapat dari Jepang langsung. Rasio berbeda dengan CRF untuk garuk tanah, sasisnya ringan, tinggal gas tapi masih dicari enaknya untuk 201 meter di Campuran 4-tak,” kata Acien sang pemilik motor yang membawa bendera tim OEI Racing.

Jika semua motor tersebut turun, ada lebih dari 8 motor SE yang akan hadir. Matap ya, seru ya, ketat ya.. ya pecahkan rekor dong. Adit

BERITA TERKAIT:

Jelang Pertamina Drag Bike Senayan 2013, Bukan Kejurnas Tapi Ditunggu, KTM250SX Turun

Jelang Pertamina Drag Bike 2013 Senayan, Trek Lurus Terakbar, Hariot Turunkan Injeksi

Drag Bike BSD, 4-Tak 250 CC Campuran 7.418 Detik, Bisakah Dilewati FU..?

Drag Bike 2013; Eko Chodox Perkuat Abirawa, Ingin Berlari Di Bawah 6.9 Detik..!

 

 

 

 

BAGIKAN