nhk

Jelang Pertamina Drag Bike Tasikmalaya 2013, Bebek 200 Cc Masih Penasaran

 

ManiakMotor – Penasaran itu bagian dari balap. Lewat penasaran ini, tim selalu antusias saban event.  Apalagi penasarannya akibat alam seperti bebek tune-up 200 cc 4-tak di seri pertama Pertamina Enduro Drag Bike (PEDB) 2013, di Senayan , Maret lalu. Kelas ini tidak tuntas betot gasnya.  “Juga kelas ini pesertanya banyak. Sehingga ada tiga heat, mulai penyisihan, semi final dan final. Di Senayan finalnya batal, karena sebelumnya hujan,” jelas Anas Riswanto yang akan kembali memimpin lomba PEDB seri kedua di kota Tasikmalaya, Jawa Barat pada 6 – 7 April 2013.

Arief Sigit Wibowo alias Pele, punggawa Pells Racing  yang ikut penasaran. Saat di bbm ingin segera seri 2 PEDB dilaksanakan.  Sabar? “Saya penasaran, motor ngangkat-ngangkat (wheelie), bodi terlalu pendek. Hanya posisi lima di semi final,” tukas Pele yang di Senayan kemarin memakai rangka Yamaha Vega yang ternyata wheelbase terlalu pendek. Maka seri 2 akan diganti Jupiter Z, bawaannya motor.

Yang lebih penasaran tentu Salis Bergas Habibi dari tim Kawahara Ice 55 AHRS GM. Inilah tim yang Satria FU-nya diunggulkan di kelas ini, tetapi pembalapnya tidak tembus ke semi final, “Mesin jebol Mas. Setang pistonnya bengkok. Tunggu saja gebrakannya di Tasik,” kata Bergas yang seluruh motornya dikilik Bima Aditya Rahwana, mantan pembalap IndoPrix.

Jika kelas ini tuntas, ya nggak tahu hasilnya, kan gak tuntas. Makanya penasaran kan? Maklum kelas ini tanpa ada campuran special engine segala. Kelas yang jadi wakil peredaran motor bebek di Indonesia era 4-tak.  “Jujur saja, di semi final hanya main safety agar masuk ke final. Eh malah tidak ada babak finalnya. Padahal, ngegas di final beda. Semoga penasaran ini terbayar di Tasik,” tutur AP Monyonk yang menunggang FU Solo alias Satria FU korekan Wawan Kristiarto dari Abakura Ditra Jaya Solo.

Padahal si AP ini nggak monyong-monyong amat, hanya sikit. Adit

BERITA TERKAIT:

Jelang GM Drag Bike BSD 2013, Menunggu Aksi M Chabix Mencabik 201 Meter

Jelang Pertamina Drag Bike Tasikmalaya, Rekor Pecah Lagi Nggak?

Pertamina Enduro Drag Bike 2013, Parameter Trek Lurus, Rekor Indonesia 6.776 Detik

Pertamina Drag Bike Senayan 2013, Sejarah Catatan Indonesia, 6,776 Detik Oleh Chodox Di FFA

Pertamina Drag Bike Senayan 2013, Kejutan Yamaha 125Z, Penyisihan 7,270 Detik



 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353