nhk

Jelang Pertamina Drag Bike Tasikmalaya 2013, KTM250SX Chodox Target 6,6 Detik, Ckckckck..!

 

ManiakMotor – Reduksi KTM250SX drag bike sebenarnya telah dibenahi untuk menghadapi final  seri pertama Pertamina Enduro Drag Bike (PEDB) 2013 di Senayan, Jakarta, Maret lalu.  Alasannya, nafas motor tidak sampai di ujung 201 meter. Sayang, karena cuaca di FFA tidak terjadi babak final. Walau begitu, rekor Indonesia pecah menjadi 6.776 detik di penyisihan. Itu motor memang hanya sekelebat, macam berlari tanpa bayangan bro. Ayo dibayangkan tuh motor tanpa bayangan.

Eko Sulistyo atau ngetop dengan sebutan Chodox, berniat kembali memecahkan rekor 6,776 detik tersebut, ckckckck, itu bukan cecak, tapi berdecak. Motornya tetap KTM 250SX milik Abirawa DMC GM Racing (ADGR). “Target saya bisa tembus 6,6 detik. Dengan syarat minimal kondisi aspal sama mulusnya dengan Senayan. Juga final gear pakai yang sebenarnya dipakai final,” tukas Chodox pada targetnya di PEDB 2013 seri II yang akan digelar 6-7 April di kota Tasikmalaya, Jawa Barat.

Perbandingan gir KTM depan-belakang saat penyisihan 16/35. Pembagian angka ini sudah habis duluan sebelum motor mencapai sensor finish. Makanya menghadapi final, sproket belakang sudah diganti 34. Ada selisih 1 mata dengan yang penyishan. Tapi itu tadi, final gagal dilaksanakan karena ayam keburu ke tempat peraduannya. Maksudnya sudah malam.

Mesin special engine KTM250SX 2-Tak yang bersasis Ninja 150 itu,  saat  ini sedang diprepare oleh Widodo. Nama mekanik Abirawa ini akan mantap kalau diucap dengan logat Jawa medok, Whidhodho..! “Cuma bersihkan karburator, lainnya tidak diutak-atik,” singkat Whidhodho alias Dhodho atawa Dodo sapaan akrabnya.

Sementara Chodox saat ini terus mengasah elmu berlari tanpa bayangan dengan di kediamannya di Semarang, Jawa Tengah. Sebab, dia hanya pegang KTM saat di event saja, di luar itu dia banyak menggunakan motor biasa untuk melatih refleksnya. Bahkan dia sebelum tidur bawa-bawa setang yang dipasang selongsong gas, ya untuk latihan pergelangan tangan. “Setiap saat saya berlatih dengan motor berbeda untuk feeling start. Gunanya bisa cepat beradaptasi dengan semua jenis mesin,” kata Chodox sembari loncat seperti Chodox, nggak begitu deh. Adit

BERITA TERKAIT:

Pertamina Drag Bike Senayan 2013, Sejarah Catatan Indonesia, 6,776 Detik Oleh Chodox Di FFA

Jelang Pertamina Drag Bike Tasikmalaya 2013, Bebek 200 Cc Masih Penasaran

Jelang GM Drag Bike BSD 2013, Pendaftar Sudah 300 Starter

Jelang Pertamina Drag Bike Tasikmalaya 2013, Matik 200 Tradisi Sabet Mobil

Jelang GM Drag Bike BSD 2013, Menunggu Aksi M Chabix Mencabik 201 Meter


 

BAGIKAN