nhk

Jelang Pertamina Drag Bike Tasikmalaya 2013, Matik 200 Tradisi Sabet Mobil

 

 

ManiakMotor – Matik Tune-Up s/d 200 cc bukan kelas sembarangan di Pertamina Enduro Drag Bike (PEDB). Sejak 2011 di PEDB kelas ini punya peserta terbanyak yang juaranya diganjar hadiah utama  mobil.  Karena kelas ini penyumbang uang pendaftaram terbanyak buat panitia.

“Tahun ini (2013) tradisi tersebut bisa saja berubah, walau kelas lain berat menyainginya. Tahun lalu jumlah peserta disusul Sport Frame Standar 155 cc pada seri terakhir, tapi hanya sekali itu dilewati,” kata Helmy Sungkar, punggawa Trendypromo Mandira, penyelenggara PEDB 2013  yang seri keduanya akan berlangsung 6-7 April di Tasikmalaya, Jawa Barat.

Di seri pertama PEDB matik 200 cc disaingi bebek 200 dan Sport Frame Standar 155 dari jumlah starter. “Matik 200 merupakan kelas wajib bagi tim kami. Sampai saat ini merupakan kelas dengan persaingan rapat. Tahun kemarin saja kelas ini yang berhak memperebutkan hadiah utama,” kata Sony Dwi Kuncoro, pemilik tim Gafisco Racing (GR) saat di Senayan, seri pertama lalu.  Lho, itu kan Soni pemain bulu tangkis nasional, kan? “Betul,” katanya sembari pegang obeng. Sssst… doski biasa pegang raket bro.  

Karena peserta yang bejibun, di Senayan kemarin kelas ini dibuat tiga heat samad engan bebek 200 cc. Sayangnya akibat cuaca, heat ke-3 alias final tidak dapat digelar.  Pembalap dan tim pun kembali penasaran. Makanya, mereka ingin buru-buru seri 2 PEDB segera tiba. Maklum, ngegas di semi final dan final beda betotnya. “Diinstruksikan pada pembalap, tak peduli penyisihan atau final, pokoknya gas pol, tapi jangan rem blong,” canda Iyong Mustofa, selaku pemilik dan tunner Yong Motor Nano-Nano ART.

Kemungkinan kelas ini akan dibuat 3 heat seperti seri pertama, dan saat ini di belahan Tasikmalaya masih sama dengan Jakarta. Kadang hujan juga. Adit

BERITA TERKAIT:

Jelang Pertamina Drag Bike Tasikmalaya 2013, Bebek 200 Cc Masih Penasaran

Jelang GM Drag Bike BSD 2013, Menunggu Aksi M Chabix Mencabik 201 Meter

Jelang Pertamina Drag Bike Tasikmalaya, Rekor Pecah Lagi Nggak?

Pertamina Enduro Drag Bike 2013, Parameter Trek Lurus, Rekor Indonesia 6.776 Detik

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353