nhk

Jelang Proliner UMA 2016 Deltamas: Jagoan Road Race (Bien), Tantang Pemain Lurus Di Bebek 130

Jupie 130 Bien Racing Drag Bike
Jupie 130 Bien Racing

ManiakMotor – Habis ikiut road race di Karawang, Jabar dan sukses antarkan Erwin Setiawan juara umum , Bien Racing mengaku langsung mempersiapkan mesin Jupiter Z untuk ikut Bebek 4T 130 cc. Lho buat apa? “Ya coba menantang pemain drag bike di event Proliner UMA RCB Drag bike 2016 di Delta Mas 3 – 4 Desember 2016,” kata Sanul selaku kepala mekanik di team Bien Racing.

Bagi Sanul, mengatur karakter mesin drag bike juga tantangan. Katanya, kelihatannya mudah, tapi tak semudah kenyataan. Apalagi Jupie 130 saat ini telah berlari di bawah 8 detik. “Itu sama saja di Sentul Besar dari start menuju tikungan pertama. Mencapai catatan demikian saat start sudah di depan. Tapi setelan road race dan drag bike sungguh berbeda,” kata Sanul yang mengaku banyak waktu mempersiapkan Jupie-nya lantaran waktu libur event road race.

Ah ternyata nggak perlu mengajari burung terbang. Sanul sudah berhasil menerbangkan Jupie yang basisnya road race tersebut pernah juara Bebek 4T 130 cc di Drag Bike Jambore Jabar di tempat sama pada Oktober lalu. Bahkan mengalahkan Jupie korekan Hawadis dan juga Ab Bendol yang kala itu juga ikut serta.

Saat turun drag bike, Bien memang punya mesin sendiri, ya mesin trek lurus. Mesin yang memiliki kompresi lebih tinggi dari road race. Mesin ini menggunakan knalpot R9 pesanan khusus buat drag bike. Itu knalpot titanium.

Kalau begitu selamat datang di kelas neraka yang jadi kelas point ini. Jangan lupa di kelas ini akan muncul Jupie-Jupie V-Reinz. “Nah itu yang asyik agar bisa mengukur korekan sendiri,” kata Sanul dengan yakinnya.

Soal info drag yang kerja bareng dengan maniakmotor.com itu, silakan lihat info di bawah. Panjul