nhk

Jelang Race Misano-2 2020: ‘Harusnya’ Bagnaia Pole, Kecepatan Lomba Konstan..!

ManiakMotor – Di Misano ini justru dua pembalap tim satelit Ducati yang cepat, yakni Jack Miller dan Francesco ‘Pecco’ Bagnaia from Pramac Ducati. Terutama Bagnaia yang punya kans di sirkuit Misano, San Marino pada 20 September 2020.

Sebut si Pecco karena sebenarnya dia yang menuntun Miller bisa berada di grid ke-2. Pecco sendiri melakukan kesalahan yang tidak disengaja di akhir sesi Q2. Dia injak track limit di tikungan terakhir.

Padahal catatan tersebut di bawah 1 menit 31 detik yang tepatnya 1 menit 30.973 detik, ya rekor tajam bangat, cuma nggak diakui dan kalau diiyakan dia satu-satunya yang 1:30 sekian. Otomatis gagal start paling depan.

“Sungguh disayangkani, itu akan menjadi lap yang mengesankan. Sebenarnya dengan keluar lintasan (track limit) saya malah kehilangan waktu. Tapi aturan adalah aturan. Di tikungan terakhir saya terlalu serakah membuka throttle,” terang Bagnaia soal catatannya yang tidak disahkan di akhir sesi Q2 tersebut.

Karena itu, Pecco harus puas start dari grid kelima. Tetapi dia tidak khawatir, karena Ducati-nya mampu dijaga pada kecepatan lomba yang terbaik. “Di FP4 terpenting adalah kecepatan balapan. Saya selalu cepat dan konsisten pada 1:32 koma kecil,” tambah Pecco yang juga ‘menarik’ gurunya Valentino Rossi ketika Q2.

Dan tentu saja modal cidera kakinya yang lebih baik dari minggu lalu. Maksudnya saat masih pakai tongkat di Misano-1 saja, dia podium kedua. Nah sekarang sudah jah lebih segar bugar. Bon

BACA JUGA

Hasil MotoGP Misano-2 18 – 20 September 2020 Moto2 Dan Moto3

Jelang Race MotoGP Misano-2: Ayo Vinales, Jangan Pole Mulu, Juara Dong..!

Q2 MotoGP Misano-2 2020: Vinales Pole Position, Pertajam Lagi Rekor..!

FP4 MotoGP Misano-2 2020: Bagnaia Kembali Laju Dengan Ducati-nya

FP3 MotoGP Misano-2 2020: Bagnaia Tercepat Sekaligus Rekor, Rossi Langsung Q2..!


Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353