nhk

Jelang Race MotoGP 2018: Kata Rossi Kualifikasi Beda Tipis, Peluang Sama Di Sachsenring..!

ManiakMotor – Kondisi M1 seperti sekarang dan hari Jumat terjebak di posisi 17, lalu melonjak tajam Sabtu, Valentino Rossi berubah riang. Sabtu saat kualifikasi dia berada di baris kedua atau grid 6 saat lomba Minggu 15 Juli 2018. Tepatnya di sirkuit Sachsenring, Jerman.

Catatan Rossi ke-6 pun masih sangat tipis dengan yang tercepat. Rossi mampu mencetak 1’20.532 atau hanya selisih 0.262 detik dari Marc Marquez yang tercepat, “Memang Ducati dan Marquez lebih cepat sikit. Tapi ingat lomba berjalan 30 lap. Semua pembalap sangat dekat,” papar Rossi mengingatkan yang artinya bukan tak mungkin juga, peluangnya terbuka.

Kans samalah! Belum ada yang berhak menyatakan akan menang. Apalagi, Rossi mengamati dengan cermat, semua pembalap papan atas belum bisa memilih ban yang terbaik dipakai di lomba, “Ban belakang ini menjadi penentu dengan aspal Sachsering yang gradasinya tinggi,” tambah Rossi yang masih akan membuka data soal konsumsi ban, baru akan menentukan usai warm-up ban yang akan digunakan.

Menurut Rossi perkembangan motornya melejit pada Sabtu, lantaran memperbaiki perubahan bobot ata balance setiap pengereman dan on throttle. Juga disebut, ada progres elektronik terhadap akselerasi.

Tentu setelah dia ngomel-ngomel usai sesi FP2. Maka pasukan elektronik Yamaha putar otak dan peras pikiran agar ‘tuan’ Rossi nggak ngamuk lagi, haha. “Hanya ada hambatan pada sirkuit Jerman ini, yakni tikungan-tikungan kirinya,” pungkas Rossi sembari siap-siap mengadapi lomba ntar malam pukul 19.00 waktu Jakarta. Miolo

BACA JUGA

Hasil MotoGP Jerman Sachsenring 13 – 15 Juli 2018 Moto2 Dan Moto3

Jelang Race MotoGP Sachsenring 2018: Pasukan Ducati Yakin Mengganyang Honda Marquez…!

Q2 MotoGP Sachsenring 2018: Tercepat Kualifikasi Marquez, Ke-2 Petrucci

 

BAGIKAN