nhk

Jelang Race MotoGP 2019: Terkuak Taktik Ducati Fokus Lomba, Dovizioso Grid Kedua…!

ManiakMotor – Dari tes resmi di sirkut Losail, Qatar sampai FP4 untuk ronde pertama MotoGP di sirkuit sama, Andrea Dovizioso masih sembunyi. Muncul di saat genting alias sesi yang sangat dibutuhkan seperti Q2. Yakni penempatan grid untuk start race Minggu 10 Maret 2019 dan Dovi ada di P2.

Hampir benar prediksi para pengamat, bahwa Ducati simpan pukulan. Mereka saat latihan justru diam-diam fokus untuk set-up lomba. Ditambah pula tipe Dovizioso yang kata komentator siaran live TV MotoGP Dorna sudah lebih bijaksana. Maksudnya seolah tak peduli dengan cepat-cepatan catatan waktu. Selain umurnya di atas 30 tahun, memang begitu si Dovi.

Perjalanan Q2. Dovi sekali bikin 1:53 tapi mengantarnya grid kedua

Ya akan muncul ketika sesi dibutuhkan seperti Q2 yang membuatnya start dari front row. Padahal di sesi-sesi sebelumnya nggak nongol di tiga besar, “Kami belajar banyak dalam seminggu sebelum perlombaan untuk memahami semuanya. Menurut saya itu cara yang benar. Mengubah sesuatu yang besar itu sulit di depan event. Tetapi kami kerjakan dengan santai saja,” alasan Dovi yang mencetak 1’53.744 dan sekali-kalinya bikin 1:53 namun kena.

Dovi bilang, dia sangat senang dengan cara mereka membangun GP19 selama sesi tes  dan latihan bebas. Mereka meningkatkan kecepatan, “Dan itulah yang dibutuhkan untuk coba menyelamatkan ban dan jadi pertaruhan ke depan saat lomba. Banyak  yang cepat di sini. Tetapi untuk menjadi cepat dan menyimpan ban adalah cerita yang berbeda,” tambah Dovi yang seolah tahu apa yang akan dia lakukan di lomba seperti tahun lalu dia juara di situ.

Tuh kan trastegi ketimbang kebut-kebutan yang nggak berguna. Berarti benar dong saat tes kemarin lebih fokus ke lomba? Dovi hanya minta dilihat saat race. Kecepatan ada di sana. Di akhir latihan dia telah menunjukkan itu. Tapi dia nggak abaikan Vinales dan Marquez, “Saya senang dengan start dari baris pertama,” pungkas Dovi yang mengaku tenang menghadapi lawan-lawannya. MM

BACA JUGA

Jelang Race MotoGP Qatar 2019: Marquez Strategi Mengikuti Pembalap Lain Untuk 1;53

Hasil ARRC Sepang, Malaysia 8 – 10 Maret 2019

Jelang Race MotoGP Qatar 2019: Pada Akhirnya M1 Vinales Cepat Konsisten 1:53, Di Grid Pertama

Q2 MotoGP Qatar 2019: Rossi Start Grid 14, Lorenzo Jatuh (Lagi), Pole Position Vinales

FP4 MotoGP Qatar 2019: Petrucci Tercepat Disusul Dovizioso…!

 


Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353