nhk

Jelang Race MotoGP Amerika 2019: Dovizioso Akan Berusaha Dari Grid 13

ManiakMotor – Tanpa ada sesi FP3 dan kalau jadi pun kondisi sirkuit Austin di Amerika pada Sabtu 13 April 2019 pagi berhujan dan badai. Penentuan ke Q1 dan Q2 pun diambil dari hasil FP1 dan FP2. Posisi Andrea Dovizioso dengan Ducati-nya tidak menguntungkan, dia ke-11 atau tercebur ke Q1.

Sialnya, Dovi hanya menjalankan strategi satu ban segar di Q1. Di awal sesi dia sudah berada di posisi teratas dan merasa cukup puas, “Saya hanya menjalani Q1 dengan satu lap. Masuk pit dan menunggu perkembangan. Ternyata lawan menggunakan strategi dua ban segar. Catatan saya kalah,” sebut Dovi yang hanya ketiga di Q1 yang sama artinya di urut ke bawah start dari grid 13.

Dovi sebenarnya sudah berusaha keluar di akhir sesi. Tapi dia kelamaan di pit. Dan tahu sendiri, untuk satu lap Austin butuh dua menit lebih. Dovi tak berhasil memperbaiki catatan waktunya, kalah dari Jorge Lorenzo (Honda) dan rekan setimnya Danilo Petrucci.

Dovi juga nggak muluk-muluk andai lolos ke Q2. Dia cukup setara dengan Valentino Rossi, Jack Miller dan Maverick Vinales. Sebab untuk kejar Marc Marquez katanya sangat sulit.

“Sekarang soal start. Apakah mampu mendorong dari posisi 13, saya tidak tahu. Jarak dari start ke tikungan pertama sangat pendek. Menyalip di Austin juga tidak mudah dengan racing line yang sempit atau hanya satu jalur,” pasrah Dovizioso.

Coba dulu bro, siapa tahu mampu. MM

BACA JUGA

Hasil MotoGP Amerika 12 – 14 April 2019 Moto2 Dan Moto3

Klasemen MotoGP 2019, Moto2 dan Moto3

Jelang Race MotoGP Amerika 2019: Lintasan Bergelombang, Rossi Andalkan Stabilitas M1

Jelang Race MotoGP Amerika 2019: Marquez Akan Setting Guncangan RC213V Di Trek Bergelombang

Q2 MotoGP Amerika 2019: Kualifikasi Marquez Pole Position Dan Rossi Ke-2

BAGIKAN