nhk

Jelang Race MotoGP Aragon-2 2020: Joan Mir Start Dari Grid 12, Berharap Kondisi Cuaca..!

Joan Mir

ManiakMotor – Pemimpin Kejuaraan Dunia MotoGP Spanyol Joan Mir (Suzuki) harus start dari grid 12 ketika lomba di Aragon, Spanyol 25 Oktober 2020. Dia terjebak di situ dari hasil Q2 yang kurang cemerlang alias di posisi terakhir dari 12 peserta Q2.

“Saya kerepotan dengan ban saat kualifikasi. Sebab, saat FP4 sangat nyaman dengan ban medium depan. Kemudian di Q2 harus  menggunakan ban lunak yang justru membuat saya sulit kencang,” sesal Mir yang belum pernah juara tapi memimpin klasemen.

Dia juga kurang beruntung dengan ban segar kedua. Sebenarnya dia bisa lebih baik,  tetapi di sektor terakhir di ujung sesi Q2 si Johann Zarco jatuh. Tetap dia libas bendera kuning membuat lap terakhir tidak disahkan. Untuk meneruskan lap berikunya sudah keburu bendera finish.

“Ya sudah, tinggal berusaha ketika lomba, ini yang lebih penting. Jika suhunya seperti kondisi Sabtu, maka saya punya peluang bagus lewat penggunaan ban medium. Jika bertahan dengan soft, akan sulit,” tambah Mir.

Tapi nggak apa-apalah, masih berdekatan dengan Andrea Dovizioso (Ducati) yang nggak lolos ke Q2. Dovizioso start dari grid 14 yang jadi penantang Mir di klasemen. Lalu, Fabio Quartararo (Petronas) di grid 6 dan Maverick Vinales (Yamaha) grid 4. Keempat pembalap ini hanya dipisahkan point 15. Bon

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2020, Moto2 Dan Moto3

Hasil MotoGP Aragon-2, Spanyol 23 -25 Oktober 2020 Moto2 Dan Moto3

Jelang Race MotoGP Aragon-2 2020: Nakagami Akan Menang 11 Detik Saat Finish..!

Q2 MotoGP Aragon-2 2020: Huhuiii… Nakagami Pole Ditempel Morbidelli..!

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353