nhk

Jelang Race MotoGP Aragon-2 2020: Nakagami Akan Menang 11 Detik Saat Finish..!

Nakagami

ManiakMotor – Takaaki Nakagami sebagai pembalap Honda pertama tahun yang pole position. Nakagami ini belum pernah naik podium MotoGP. Namun, sebentar lagi dia punya peluang di sirkuit Aragon, Spanyol pada Ahad 25 Oktober 2020.

Dari hitungan kecepatan pada FP2 di Aragón, Nakagami bisa memenangkan Grand Prix dan finish 11 detik di depan lawan. Juga pembalap Idemitsu LCR Honda juga berada dalam performa terbaiknya. “Taka pernah satu kali di barisan depan di Austria, saat itu dia hanya finis ketujuh. Mungkin kami akan lebih beruntung di Aragon-2 ini,” kata pemilik tim LCR Honda Lucio Ccechinello.

Nakagami di Q2 dapat pole position dengan mencetak 1’46,882. Ctatan ini mendekati rekor MotorLand Aragón oleh Marc Márquez pada 2015 yang 1’46,6. “Tidak menyangka dapat pole. Tujuan berjuang untuk barisan depan, itu sudah cukup. Kenyataannya   berhasil mendapatkan waktu yang baik di lap terakhir. Sangat senang ketika catatannya di bawah 1 menit 47 detik,” terang Nakagami dengan ceria.

Nakagami mengonfirmasi kontrak barunya dua tahun dengan HRC dua hari lalu, “Jadi memang itu berpengaruh. Sekarang bisa mengemudi tanpa beban. Saya sangat bangga bisa finis pertama di Parc Fermé. Sekarang kami berharap dapat melanjutkan penampilan ini pada balapan,” doa Nakagami.

“Sejak FP1 kecepatan saya kompetitif. Padahal tidak ada yang diubah pada motor  sejak akhir pekan lalu. Hanya coba ban medium pada kedua roda. Kecepatannya baik dengan senyawa tersenut. Tapi keputusan untuk ban balapan ditentukan,” tambah Nakagami yang berdoa start bersih.

Nakagami ini dari 10 ronder lalu, belum naik podium. Tetapi dia berada di urutan kelima klasemen. Hanya 29 poin di belakang Joan Mir (Suzuki) yang memimpin klasemen. Masih ada peluang mengingat masih 100 point empat ronde tersisa. MM

BACA JUGA

Hasil MotoGP Aragon-2, Spanyol 23 -25 Oktober 2020 Moto2 Dan Moto3

Klasemen MotoGP 2020, Moto2 Dan Moto3

Q2 MotoGP Aragon-2 2020: Huhuiii… Nakagami Pole Ditempel Morbidelli..!

FP4 MotoGP Aragon-2 2020: Vinales Tercepat, Settingan Suzuki Mir Mantap..!

FP3 MotoGP Aragon-2 2020: Morbidelli Melaju, Nakagami Dilewati, Alex Marquez Selamat..!

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353