nhk

Jelang Race MotoGP Aragon 2017: Lorenzo Bersyukur Ikut Q1, Siap Terkam Podium, Asal….

Lorenzo, Aragon Q2, MotoGP

ManiakMotor – Harus ikut kualifikasi (QP) 1 justru memberi keuntungan bagi Jorge Lorenzo. Pembalap Ducati ini tampil sebagai tercepat kedua di Q2 dan start di baris terdepan sama Vinales (pole) dan Rossi (ketiga) pada MotoGP Aragon sebagai ronde ke-14, hari ini (24/9).

Cuaca di trek Motorland telah ‘menyiksa’ majorcan kerja keras. Trek licin di hari pertama tidak banyak yang bisa didapat untuk setelan balapan. Ditambah lagi, sabtu kondisi trek kering dan FP3 (pagi) ia berada di urutan ke-11.

“Kami sangat jauh paginya. Saya masih butuh waktu lama dengan motor untuk mengerti bagaimana harus mengendarai maksimal,” komentar Lorenzo. Karena itu, lanjutnya, kala pagi (FP3)  saya banyak berjuang. Trus, dengan beberapa modifikasi di setiap latihan bisa lebih baik dan lebih baik.

Harus ikut Q1 sebagai pembalap senior ia justru merasa senang. “Waktu 15 menit memberi saya untuk memahami banyak hal lagi. Dan di kualifikasi 2 saya bisa mencapai 47 (1:47). Saya senang dan start terdepan ini untuk ketiga kali musim ini dan yang paling tak terduga,” bangganya.

Beda sama Marquez yang bingung sama motornya, JL justru sangat menyukainya. Setiap lomba, katanya, dirinya acap mendapatkan sesuatu yang baru dan membuatnya melesat lebih cepat. Malah, podium pun sudah berada didekatnya dan tinggal dinaiki. Apalagi ia tampil di kandang sendiri.

Untuk Desmo GP17, katanya hampir tak ada masalah. Pemakaian sayap yang besar dipuji sangat berpengatruh pada stabilitas kontak depan, meski sedikit kehilangan kecepatan, namun tidak menderita di tikungan.

Di singggung soal ban belakang lunak yang telah melambungkannya start ke depan, masih dalam pertimbangan. “Ya, tergantung dari hasil sesi pemanasan pagi ini,” tegasnya. Ok, asal tidak jatuh seperti di Misano, ya! Rezki

BACA JUGA

http://maniakmotor.com/hasil-motogp-aragon-2017-22-24-september-moto2-moto3/

BAGIKAN