nhk

Jelang Race MotoGP Aragon 2017: Marquez Pasrah, Set-up Dan Ban Belum Ketemu, Motor Aneh

MARQUEZ, ARAGON QP, MOTOGP

ManiakMotor – Dua kali jatuh, apakah ini pertanda kesialan Marc Marquez saat berlaga di MotoGP Aragon, hari ini (24/9). Ia gagal merebut pole position kelima kali berturut-turut di Aragon, Spanyol lantaran tergelincir dari motor saat kualifikasi.

Perihal kejatuhannya yang kedua diakui sebagai kesalahannya. Ia melebihi batas memacu RC213V lantaran waktu tercepatnya yang bertahan cukup lama dirampas Vinales jelang satu setengah menit terakhir. Sisa waktu yang mepet tidak memungkinkannya untuk membalas dan harus start dari urutan kelima.

“Saya mungkin mendorong terlalu banyak, melebar dan jatuh,” ujar Marquez. Ia melakukan pengereman keras saat roda motor berada di kerb luar sebelum masuk T12. “Saat balapan saya akan hati-hati di sudut itu,” tegasnya.

Ada persoalan kecil tapi cukup mengganggu yang dialami selama latihan. Terutama pada FP3, kendati tercepat ia sulit mengerti dengan motor. Juga tidak punya perasaan sama motor. Trus, terangnya, setelan tidak bekerja seperti yang kita harapkan.

Faktor ban menjadi kendala buat Marquez. Untuk depan tidak ada masalah, belakang baru ditentukan saat sesi pemanasan. Kemudian, antara ban baru dan bekas, motor banyak berubah dan kondisi ban turunnya cukup banyak. “Jadi, saat pemenasan kita akan menyelesaikan set-up dan memilih ban dengan benar,” tutup Marquez. Rezki

BACA JUGA

http://maniakmotor.com/hasil-motogp-aragon-2017-22-24-september-moto2-moto3/

BAGIKAN