nhk

Jelang Race MotoGP Aragon 2017: Rossi Bukan Main Sandiwara Kan…

46 rossi aragon 2017-a

ManiakMotor – Hanya 23 hari cidera pada tibia dan fibula saat latihan enduro, Valentino Rossi langsung ikutan di Aragon dan start di front row. Keikut sertaannya meragukan dengan datag ke sirkuit kaki diperban dan dibatu tongkat. Posisinya di sesi-sesi sebelum Q2 pun memprihatinkan.

Akan tetapi saat kualifikasi pada Sabtu 23 September 2017 di sirkuit Aragon, nyaris tak terlihat cidera kakinya. Bayangkan dia hanya selisih 0.180 detik dengan yang tercepat dari rekan setimnya di Yamaha, Maverick Vinales. Rossi bisa ketiga dan mengalahkan unggulan seperti Marc Marquez dan Andrea Dovizioso yang bersaing di klasemen.

Entah tahu atau pura-pura tidak tahu akan kinerjanya yang kebetulan lintasan memang sedang kering-keringnya, Rossi bikin gebrakan. “Asli ini kejutan, saya sendiri tidak bisa memprediksi apa yang akan terjadi. Seminggu lalu baru berpikir tampil di Aragon. Tapi cidera kaki membaik setiap hari. M1 lebih nyaman dan lebih baik untuk ukuran saya, di basah baik-baik saja tapi saat kering ya baru Sabtu ini termasuk kualifikasi,” sebut Rossi dengan tutur kata dipliomatis tanpa membesarkan diri bisa di barisan depan saat start Minggu ini 24 September.

Pagi menjalani FP3 katanya dia sudah cukup sehat, ada rasa sakit tapi tidak terlalu mengganggu. Masih bilang posisi mengendarai motor kurang sempurna tapi sudah mendingan. Untuk itu ada beberapa ergonomik pada kaki yang diubah atau disesuaikan dengan cideranya. Tapi saat Q2 kemarin, diklaim pijakan kakinya dikembalikan pada konstruksi yang normal.

Bisa saja Rossi bersandiwara, hehe. Macam mana, lha wong cideranya benaran. Datang ke Aragon dengan bantuan tongkat, tapi dia lupa saat turun dari motor mengikuti sesi-sesi sebelumnya sudah berjalan biasa walau terlihat terpincang-pincang. Ya mungkin obat yang paling mujarab buat Rossi, bertanding naik motor itu sendiri. Miolo

BACA JUGA

Hasil MotoGP Aragon 2017, 22 – 24 September, Moto2, Moto3

BAGIKAN