nhk

Jelang Race MotoGP Aragon 2017: Viñales Memang Hebat Saat Kering, Basah?

25 Vinales Aragon 2017
 

MAniakMotor – Masuk ke Aragon, Spanyol dalam rangka ronde 14 MotoGP 2017 sudah bikin stat keras. Kalau mau dia akan sangat kompetitif. Selain mereka mengenal betul sirkuit Aragon, M1 yang ditungganginya akan bekerja prima.

Dibuktikan Maverick Vinales saat Q2 atau kualifikasi pada Sabtu 23 Sepetmber di Aragon dengan pole position. Waw … motornya meluncur mantap, skill Vinales pun mengimbanginya, lihat video ini. “Saat kering M1 nggak ada lawan deh, motor ini bisa mengantar saya pada grid pertama. Itu posisi start yang sangat penting, sebab tak harus sejak awal bertempur ke depan. Dari grid pertama boleh mamanajemen kecepatan lomba melawan larangan,” sebut Vinales yang memuji para mekaniknya untuk memasukan data baru pada M1-nya.

Maksudnya data baru, ya seperti kertas putih yang ditulis kembali yang bukan isi jampi-jampi. Akan kembali susun set-up baru untuk Aragon. Dari kecepatan yang dikembangkan Vinales terlihat enak. Dia selalu bisa membuka gas lebih awal. Motor tak harus dikoreksi banyak untuk menuju jalur balap berikutnya.

Tapi Vinales masih harus tahan lama. Bila kering dia akan menentukan ban yang akan dibawa ke race saat pemanasan nanti. “Kalau hujan memang harus memperbaiki diri. Semoga kering, agar penonton Aragon terhibur,” pungkas Vinales yang selalu belum percaya diri saat hujan.

Vinales sendiri mencatak 1 menit 47.635 detik atau tahan 0.100 detik rekan senegaranya yang digantikannya di Yamaha. Rekannya sudah di Ducati. Di belakang kedua ada rekan setim Vinales di Movistar Yamaha, Valentino Rossi yang tertinggal 0.180 detik. Berarti rapat depan. Miolo

BACA JUGA

Hasil MotoGP Aragon 2017, 22 – 24 September, Moto2, Moto3

BAGIKAN