nhk

Jelang Race MotoGP Aragon 2018: Marquez ‘Membantu’ Yamaha Agar Kencang, Penantang Ducati

ManiakMotor – Marc Marquez berhati mulia. Bisa saja dipengaruhi tekanan pada dirinya untuk juara dunia 2018 mengecil, unggul 67 point dari Andrea Dovizioso pakai Ducati. Di saat sama, Ducati Dovizioso bukan satu-satunya yang kuat, juga Ducati Jorge Lorenzo. Hitungannya sih, bila Ducati ganti-gantian juara dan Marquez membayangi mereka, makin aman untuk klasemen Marquez.

Karena itu, Marquez masih memerhatikan kesulitan orang lain, terutama dari Yamaha, hehe. Maklum, pembalap inti Yamaha si Maverick Vinales salah satu pengagumnya, sahabat dan satu negara pula, “Saya mengikuti Vinales ketika FP2. Akselerasi M1 bagus. Tapi, kenapa mereka nggak muncul di papan atas di Aragon?” heran Marquez.

Kepedulian Marquez pada Yamaha khususnya Vinales nggak berhenti di situ. Di FP3 dia malah kelamaan ‘mengawal’ Vinales ketimbang mencari waktu untuk dirinya sendiri. Dia dorong dan dia ‘tarik’ mengikuti belakangnya Vinales agar lebih cepat, supaya nggak kecebur ke Q1. Tapi Vinales gagal juga langsung ke Q2.

Seperti itu yang terlihat di layar kaca saat FP3 pedulinya Marquez. Sayang tak ada komentar dari Marquez aksinya di FP3 ini. Dia lebih banyak komentar Ducati yang menurutnya motor tertangguh terkini, “Di Aragon ini sepertinya hanya saya yang bisa menantang Ducati,” kira Marquez yang memang susunan hasil kualifikasi dan sesi latihan bebas begitu.

Marquez yakin akan kecepatan motornya di Aragon dibanding bebera sirkuit belakangan dikalahkan Ducati. Dia juga mengkonfirmasi tidak akan menggunakan RC213V yang menggunakan swing arm karbon, karena rusak saat jatuh di FP4. “Untuk membenahinya banyak yang harus diatur ulang, termasuk knalpot dan setang,” papar Marquez yang artinya pakai RC213V yang menggunaka lengan ayun aluminium.

Kita saksikan saja aksi Marquez menantang dua Ducati hari ini saat race. Jangan ke mana-mana. Miolo

BACA JUGA

Hasil MotoGP Aragon 21 – 23 September 2018 Moto2 Dan Moto3

Klasemen MotoGP 2018, Moto2, Moto3 2018

Jelang Race MotoGP Aragon 2018: Macam Mana Yamaha? Rossi Frustrasi..!

Jelang Race MotoGP Aragon 2018: Tangguhnya Ducati Lorenzo dan Dovizioso, Sejarah Lagi!

BAGIKAN