nhk

Jelang Race MotoGP Aragon 2018: Tangguhnya Ducati Lorenzo dan Dovizioso, Sejarah Lagi!

ManiakMotor – Posisi grid 1 – 2  Ducati bukan diambil dengan paksaan. Duet penunggang Ducati GP18 melakukan dengan enjoy, rileks gitu deh. Sebab motornya memang mampu melakukan kecepatan time di sirkuit Aragon, Spanyol saat kualifikasi pada Sabtu kemarin.

Itu juga sudah sejarah Ducati di Aragon yang selama ini kesulitan di sirkuit sepanjang 5.1 km dengan 17 tikungan tersebut. Tengok kecepatan mereka setiap keluar pit melakukan putaran, juga sangat konstan.

“Akhirnya saya bisa bikin empat kali pole tahun ini. Motor ini sangat ajaib bisa di semua model sirkuit. Untuk lomba, kepercayaan diri sendiri sangat tinggi dengan ban pilihan saya nanti. Ban ini hanya GP18 menggunakannya,” papar Lorenzo yang menentukan posisi di detik terakhir saat Q2 dan masih menyimpan tipe ban yang diklaimnya.

Sebelum Lorenzo datang dengan kecepatan 1’46.881, sebenarnya Andrea Dovizioso dengan GP18-nya telah tercepat dengan 1’46.895. Bahkan Dovi menjadi incaran slip streaming lawan-lawannya untuk mencetak catatan lebih baik, termasuk Marc Marquez yang sebelumnya nangkring di pole yang dirontokan Dovizioso.

Dari sini saja bisa dibaca, kinerja Ducati masa kini. Motor yang sangat tangguh sekarang dan membuat merek lain menyalahkan teknologi mereka, hehe. “Peluang menang itu ada. Tinggal penentunya pemilihan ban dan selanjutnya cara mengelola saat lomba dari pembalapnya,” papar Dovizioso yang telah mematok lawannya hanya Lorenzo dan Marquez ketika race Minggu 23 September 2018.

Jika Ducati menang di Aragon entah lewat Dovizioso atau Lorenzo, kembali mereka bikin sajarah dua kali. Sejarah buat Ducati sendiri bisa menang di Aragon, juga sejarah merek  sendiri bisa menang empat kali berturut. Modalnya itu tadi, melakukan kecepatan Q2 saja rileks, agak mudah menjalankan kecepatan lomba. MM

BACA JUGA

Hasil MotoGP Aragon 21 – 23 September 2018 Moto2 Dan Moto3

Q2 MotoGP Aragon 2018: Lorenzo Tercepat Kualifikasi Disusul Dovizioso, Rossi Ke-18