nhk

Jelang Race MotoGP Aragon 2020: Quartararo Memar Kesakitan Rebut Pole, Lalu Incar Juara..!

Quartararo memperlihatkan telapak tangan yang lecet

ManiakMotor – Sejak hari pertama MotoGP di sirkuit Aragon, Spanyol sampai hari kedua Sabtu 17 Oktober 2020, Fabio Quartararo dua kali jatuh. Yakni di FP2 (Jumat) dan paling keras jatuhnya di FP3, sempat ditandu klinik sirkuit dan ikut Q2 terpincang-pincang.

“Tubuh saya ngilu. Beberapa bagian memar-memar dan lecet. Ada sih rasa takut saat geber Q2. Tapi saya bisa mengatasinya,” jelas Quartararo yang andalan Petronas Yamaha SRT usai merebut pole position dengan catatan 1’47.076. Saat itu juga Quartararo memperlihatkan telapak tangannya yang lecet-lecet. Padahal itu kulit tebal alias kapalan pegang setang dan pelintir gas, hehe.

Menurut Quartararo, sebenarnya dia masih bisa mempertajan catatan waktu untuk Q2. Tapi, dia ragu dengan dua kecelakan sebelumnya. Maksudnya, masih ngeper tiba-tiba M1-nya akan ‘menendangnya’. 

“Sebab jatuh di FP2 penyebabnya masih diselidiki. FP3 juga lebih aneh, saat jatuh telak tersebut, saya tidak tidak sedang mem-push kecepatan dan saat itu belum mau risiko. Jatuh seperti itu, Anda bisa cidera. Setelah jatuh, khawatir karena kaki sakit dan jari-jari mati rasa. Untungnya nggak ada yang parah,” terang pembalap Prancis yang tahu depan sudah bersama pabrikan Yamaha.

Dalam situasi begitu ia pole. Minggu ini konsentrasi race-day. “Masih banyak aspek yang harus diperbaiki, terutama degradasi atau penurunan kompon ban belakang yang sangat cepat. Itu yang sikit saya khawatir. Ini bukan sirkuit favorit saya, harus coba mendorong lebih awal, memanfaatkan keunggulan Yamaha, dan mencoba menjadi efektif,” tambah Quartararo yang waspada pada Maverick Vinales yang akan start dari grid 2. Bon

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2020, Moto2 Dan Moto3

MotoGP Aragon 2020: Politisi Spanyol Curiga Rossi ‘Pura-Pura’ Covid-19, Sakit Yang Lain..!

Q2 MotoGP Aragon-1 2020: Quartararo Pole, Vinales Ke-2, Dovizioso Marah Di Grid 13..!

FP4 MotoGP Aragon-1 2020: Tercepat Morbidelli, Alex Marquez Ke-2, Quartararo Hadir..!


Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353