nhk

Jelang Race MotoGP Argentina 2017: Marquez Perhitungkan Vinales, Berharap Lomba Kering

Marquez, motogp, argentina

ManiakMotor – Dengan meraih pole position, Marc Marquez sangat berpeluang mengulang sukses 2014 dan 2016 sebagai pemenang MotoGP Argentina, malam ini (9/4). Sebelum lomba saja, sejarah sudah diukir pembalap Repsol Honda sebagai “King of Pole Position” dengan empat kali start terdepan (2014 – 2017).

Bermodalkan itu, ia bisa bertarung untuk raih kemenangan. Bahkan merasa siap bersaing sama pemenang Qatar Vinales untuk kemenangan pertamanya. Meski tidak memandang remeh Ducati, Yamaha, dan Honda lainnya, tapi bidikannya tetap pada Vinales.

Keyakinan itu didasari dari hasil sesi latihan dan kualifikasi. Saat FP4 trek basah ia benar-benar merasa nyaman. “Kondisi kualifikasi berbeda, setengah basah dan setengah kering. Itu bukan yang terbaik untuk gaya saya naik. Tapi, kami berhasil melalukan lap yang besar dan mendapatkan pole,” senang MM.

Hanya saja, Termas yang didatangi 2014 dengan sekarang jauh beda. Kondisi sekarang ini, permukaan trek lebih bergelombang. Ini bikin sulit menemukan setelan yang pas. Apalagi, tahun ini Honda RC213V menggendong mesin Big Bang  sulit membuat perbandingan. Elektronik belum 100 persen konek sama mesin.

“Paling penting, ritme cukup baik dan punya perasaan yang baik untuk memperjuangkan podium kemenangan. Saya berharap saat pemenasan dan lomba trek kering,” pinta MM. Saat balapan nanti, MM memperkirakan banyak pembalap memilih ban belakang dan depan berbeda. “Ini tentu akan rumit. Kami berusaha konsentrasi penuh di garasi untuk memilih pilihan terbaik buat kami,” tutup Marquez. Rezki

BAGIKAN