nhk

Jelang Race MotoGP Argentina 2017: Perbandingan Ronde Awal Lorenzo dan Rossi Di Ducati

46 rossi-lorenzo ducati
200

ManiakMotor – Dulu Valentino Rossi saat di Ducati kerap disindir Jorge Lorezo. Kini Lorenzo sendiri yang mersakan motor Italia itu yang sampai saat ini baru terbukti Casey Stoner yang sanggup membawanya juara dunia. Lorenzo dan Rossi adalah pemain papan atas MotoGP terkini.

Bandingkan perjalanan mereka di awal ronde untuk mengukur adaptasi masing-masing. Rossi pada penampilan perdana dengan Ducati di Qatar 2011 saat kualifikasi ke-9. Berarti lebih baik sikit si Rossi dibanding Lorenzo di Qatar. Di Losail memang nggak ada kualifikasi lantaran cuaca, dari kombinasi sesi latihan sebagai patokan grid, Lorenzo di grid 12. Tititik!

Mari lihat race. Penampilan perdana Rossi yang masih di Qatar itu, saat race bersama Ducati dia ke-7, sedang Lorenzo ke-11 yang nggak perlu dilihat alasannya. “Masih harus banyak memahami GP17. Motor ini tak semudah dari bayangan untuk segera kepegang,” sebut Lorenzo usai balapan di Qatar.

Sekarang ronde kedua. Saat itu ronde dua Rossi di Ducati langsung ke sirkuit Jerez, Spanyol. Di kualifikasi Rossi ke-12 dan saat race belum bisa dibandingkan, karena lomba ronde di Argentina belum dimulai. Yang jelas, saat di grid nanti ronde 2 Argentina, Lorenzo berada di grid 16 atau di belakang 4 pembalap dibanding Rossi. Sebagai pegangan, saat race Rossi ke-5 di Jerez.

Ada persamaan jawaban Rossi dan Lorenzo di awal ronde bersama Ducati. Keduanya merasakan harus lebih banyak menunggang Ducati agar lebih dalam mengenalnya. Lorenzo agak menyembunyikan soal teknis dari Ducatinya. Sementara Rossi lebih terus terang penyesuaian pada Ducati pada karakter beloknya yang banyak under steering.

Lihat race Argentina saha, apakah Lorenzo bisa melebihi perolehan Rossi yang ke-12 di Jerez 2011. Bila sama atau lebih rendah, jangan-jangan Lorenzo akan bernasib sama dengan Rossi di Ducati? Belum bisa dijawab, karena jawabannya nanti selesai 18 seri tahun ini. Tapi ingat, era Rossi dan Lorenzo, performa Ducati berbeda. Saat ini katanya siapa saja pembalap akan lebih cocok. Miolo


Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353