nhk

Jelang Race MotoGP Argentina 2017: Vinales Tidak Kecewa, M1 Agak Aneh, Siap Bersaing

Vinales, Motogp, Argentina

ManiakMotor – Balap ronde kedua di Argentina baru dimulai malam ini (9/4). Justru kejutan besar muncul setelah berakhir babak kualifikasi, semalam. Maverick Vinales harus start dari baris kedua alias keenam dan Rossi yang ikut Q1 membayang di belakangnya. Kejutan lain, pembalap tuan rumah Karel Abraham dari tim satelit Ducati mendampingi Marc Marquez start di depan bersama Cal Crutchlow.

Bintang baru Yamaha Vinales mengaku tidak kecewa dengan hasil ini. Penyebabnya, Bukan ia takut atau setelan motor jelek. Turunnya hujan di akhir FP3 membuat permukaan trek Termas de Rio Hondo licin dan lembab sampai Q2. Vinales sendiri mengaku belum pernah naik M1 di trek basah. Saat tes pra-musim di Malaysia sempat hujan tidak turun, juga di Qatar.

Tapi, ia puas dan yakin sama tunggangannya. Karena, Rossi sudah menunjukkan performa M1 dari Q1 dan Q2 dengan start di belakangnya. “Kami ada masalah sedikit dengan grip belakang dan tak tahu kenapa. Saya merasa ada beberapa keanehan saat meluncur di basah,” urai Vinales yang terpaut 1.7 detik lebih sama MM.

Meski begitu, pembalap 23 tahun ini pede saat balapan nanti. Karena, doi yakin Rossi akan sangat cepat di basah. Justru dengan dari baris kedua,”Saya memiliki awal yang baik dan juga berjuang untuk kemenangan,” sebutnya.

Direktur tim Massimo Meregalli menambahkan, ia sudah melihat kecepatan Maverick dan Rossi sudah membuat langkah yang baik. “Jadi, kami cukup yakin, keduanya akan mampu bersaing, terlepas dari cuaca,” pungkas Massimo. Rezki

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353