nhk

Jelang Race MotoGP Argentina 2019: Dovizioso Modal Start Dari Front Row, Basis Ducati Meningkat

ManiakMotor – Ducati GP19 yang diakui Andrea Dovizioso di FP2 sudah lebih baik dari tahun lalu, terbukti sampai babak kualifikasi di sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina. Dovi masuk front row untuk lomba pada Minggu 31 Maret 2019.

Tepatnya Dovizioso ini berada di grid ketiga, di belakang sikit dari M1 yang dipacu Maverick Vinales,  “Start dari varis depan selalu penting. Tempat itu yang diperebutkan saat kualifikasi. Padahal kecepatan saya kurang sempurna, masih ada kesalahan. Namun untuk kecepatan lomba sudah siap,” beber Dovizioso yang sedang memimpin klasemen dari juara Qatar lalu.

Tipe Dovi memang selalu mengincar pertempuran balapan. Sejak Ducati masuk jajaran pertempuran rombongan depan, dia apik mengatur ritme. Selama ini sih nggak ada masalah dengan degradasi ban, walau pakai kompon soft. Belum lagi dengan alat spoiler pada lengan ayun yang diklaim mampu menurunkan suhu ban 7ºC. Makin siap saja dia menuju race.

Pendeknya, Desmo Dovi mengincar podium walau tak sebut untuk juara. Dia akan memanajemen point. Asal tahu saja, Ducati belum pernah menang di Argentina loh? “Beberapa tahun terakhir, kami harus berjuang keras di Termas. Sekarang ada peningkatan basis. Harusnya podium,” tegas Dovi yang termasuk konstan performanya dari sesi latihan sampai kualifikasi.

Terakhir Dovi cerita cuaca di Termas de Rio Hondo yang mudah berubah. Katanya, itu akan menjadi tekanan bagi semua pembalap, termasuk dirinya. Bila terjadi hujan, katanya semua akan jadi aneh dan hanya keburuntungan yang ia harapkan. M11

BACA JUGA

Hasil MotoGP Argentina 29 – 31 Maret 2019 Moto2 Dan Moto3

Jelang Race MotoGP Argentina 2019: Marquez Semuanya Tergantung Cuaca

Q2 MotoGP Argentina 2019: Marquez Pole Disusul Vinales, Dovi dan Rossi

FP4 MotoGP Argentina 2019: RC213V Marquez Mantap Dengan Setelan Lomba

FP3 MotoGP Argentina 2019: Marquez Merajalela, Dovizioso Jatuh Dan Rossi Selamat..!