nhk

Jelang Race MotoGP Argentina 2019: Marquez Semuanya Tergantung Cuaca

ManiakMotor – Sebelum ada sesi latihan dan kualifikasi, pembalap Repsol Honda Team sudah diunggulkan di sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina. Setelah melaksanakan free practice dan kualifikasi pada 29 – 30 Maret 2019, pembalap Spanyol ini semakin diunggulkan.

Kecuali FP2 Marquez salah strategi. Selebihnya dia yang tercepat. Layak diunggulkan dong. “Akhir pekan yang baik. Di FP3 saya dan motor sangat kuat. FP4 walau ada masalah kecil, tapi segera bisa diatasi,” kata Marquez yang diparuh sesi FP4 rantai motornya putus dan mengganti dengan motor cadang namun tetap tercepat di ujung sesi.

Di Q2 Marquez juga menjalankan jurus dengan tepat. Itu Termas de Rio Hondo nampak sekali sangat cocok dengan motor dan karakternya. Sebenarnya Marquez menerapkan tiga strategi ban segar di kualifikasi, namun ban kedua nggak berjalan mulus. Baru dengan ban ketiga kembali mencetak pole position.

Katanya setiap kualifkiasi, semua pembalap membawa setelan motor yang berbeda.  Setiap pembalap juga coba melaju di atas kecepatan balapan. Dia ingatkan juga, sirkuit di Argentina ini punya tipikal grip berlainan antara sesi pagi dan sore. 

Sore katanya lebih banyak grip, “Tapi semua penentunya ketika race. Dan paling utama lagi melihat cuaca saat lomba,” tambah Marquez yang setiap datang ke Argentina selalu diunggulkan tapi banyak masalah juga yang menimpanya. Tahun lalu misalnya posisi juaranya dibikin mundur karena menabrak Valentino Rossi.

Entalah tahun ini yang kembali pada masalah cuaca ketika lomba. Soalnya sepanjang hari kedua kemarin, langit di atas Termas de Rio Hondo mendung, walau nggak turun hujan. MM

BACA JUGA

Hasil MotoGP Argentina 29 – 31 Maret 2019 Moto2 Dan Moto3

Q2 MotoGP Argentina 2019: Marquez Pole Disusul Vinales, Dovi dan Rossi

FP4 MotoGP Argentina 2019: RC213V Marquez Mantap Dengan Setelan Lomba

FP3 MotoGP Argentina 2019: Marquez Merajalela, Dovizioso Jatuh Dan Rossi Selamat..!

Jelang FP3 & Q2 MotoGP Argentina 2019: Marquez Keliru Strategi, Lorenzo Cidera Dan Minim Adaptasi

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353