nhk

Jelang Race MotoGP Argentina 2019: Rossi Belum Jadi ‘Besi Tua’ Di Termas de Rio Hondo

ManiakMotor – Bila tunggangan sehat, performa Valentino Rossi masih mantap. Mampu mengimbangi adu cepat seperti Q2 di sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina pada Sabtu 30 Maret 2019. Intinya dia belum jadi ‘besi tua’ di umurnya 40 tahun untuk bermain di atas kecepatan lomba seperti sesi kualifikasi.

Rossi masih bisa keempat dan hanya seslisih 0,241 detik dari yang tercepat dipegang lawan beratnya Marc Marquez (Honda). Rossi boleh cetak 1’38.545, “M1 2019 ternyata asyik di Argentina. Langkah kami membangun setelan motor cukup lancar. Tetapi ada sekitar enam motor yang sangat bersaing. Karena itu, harus korek sikit lagi agar motor saya bisa bersaing saat race,” kata Rossi usai sesi Q2 dan berstrategi untuk lomba Ahad 31 Maret 2019.

Yang akan ditingkatkan The Doctor di Termas de Rio Hondo terutama masalah traksi terhadap roda belakang. Ini pun sudah berhasil ditingkatkan dari sesi ke sesi, namun belum cukup. Rossi sih nggak bilang dari bagian mana traksi tersebut ditingkatkan. Apakah dari elektronik, reduksi, atau suspensi? Nggak, dia nggak bocorkan.

Yang pasti dia mengaku sudah berkendara dengan cukup apik dari semua sesi, termasuk bisa start dari grid 4. “Tapi semua sesi yang telah dilewati berbeda dengan taktik berlomba. Di GP Argentina ini, balapannya panjang dengan 25 lap. Dan itu, nanti kita bicarakan usai lomba,” tutur Rossi bukannya menghindar bicara, tapi memang nggak perlu dibicarakan, karena lombanya belum terjadi.

Rossi juga menyinggung soal Suzuki yang katanya pesat 2019. Fakta di Argentina dua pembalap Suzuki gagal lolos ke Q2. Tapi menurut Rossi, itu tergantung karakter lintasan dan Argentina adalah tipe sirkuit berbeda. Rossi juga berharap cuaca baik-baik saja sampai lomba berlangsung. Kalau hujan data harus kembali nol. Miolo

BACA JUGA

Hasil MotoGP Argentina 29 – 31 Maret 2019 Moto2 Dan Moto3

Jelang Race MotoGP Argentina 2019: Dovizioso Modal Start Dari Front Row, Basis Ducati Meningkat

Jelang Race MotoGP Argentina 2019: Marquez Semuanya Tergantung Cuaca

Q2 MotoGP Argentina 2019: Marquez Pole Disusul Vinales, Dovi dan Rossi

FP3 MotoGP Argentina 2019: Marquez Merajalela, Dovizioso Jatuh Dan Rossi Selamat..!

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353