nhk

Jelang Race MotoGP Argentina 2019: Vinales Ubah Taktik, Serang Sejak Awal..!

ManiakMotor – Start dari front row, bahkan grid P2 dari hasil Q2 di sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina. Bakal dimanfaatkan lebih galak pada race Minggu 31 Maret 2019. Maksudnya sudah bermain agresif sejak start.

Begitu tekad Maverick Vinales dari Monster Yamaha MotoGP. Dia punya modal M1 yang berhasil menempel RC213V Marc Marquez di sesi Q2. Ya Vinales kedua, “Harus start  dengan jitu dari front row. Coba untuk bermain gresif di lap pertama. Sebab, motor punya kemajuan dalam pengereman pada lokasi sulit,” papar Vinales yang hanya selisih 0.154 detik dengan Marquez di sesi Q2.

Menurut Vinales, dia menggunakan set-up yang sangat berbeda dari Qatar. Setingan itu terutama saat dibutuhkan untuk menyalip. “Dari sesi latihan pertama tersesat membangun set-up. Tapi hari kedua kami kembali pada set-up yang tepat. Itu sudah mulai terbangun di FP4 dan termasuk sukses di Q2,” tambah Vinales.

Vinales sangat sadar dan wajib siap tempur untuk membela posisi. Dia juga tahu, kritik yang ditujukan padanya dari hasil lomba di Losail yang sudah unggul pole tapi buruk hasilnya saat lomba. Hal itu yang akan dibenahi terutama mental tanding dan kesiapan setelan motor.

Makanya dia bertekad ‘panas’ duluan ketika start dilepas. “Saya juga tahu, pertempuran di depan akan lebih rapat dengan banyaknya pembalap yang punya time setara. Caranya harus agresif dengan menyarang lebih awal untuk membela kepentingan sendiri,” tutup Vinales yang juga siap bermain basah, bila cuaca berubah. M11

BAGIKAN