nhk

Jelang Race MotoGP Assen 2017: Rossi Mantap Basah-Kering, Vinales Kering Doang

 

ManiakMotor – Dua pembalap Yamaha Movistar memang mendapa grid yang timpang dari hasil Q2 di sirkuit Assen, Belanda. Valentino Rossi saat lomba Minggu (25/6-2017) akan start dari grid 4 dan Maverick Vinales grid 11.

The Doctor menyatakan akan siap bermain basah dan kering. Saat kering di sesi latihan hari pertama, katanya motornya dengan sasis baru nggak ada masalah. Saat basah pun demikian. “Sayang memang tidak dapat start dari barisan depan, posisi ke-4 sudah cukup. Tinggal tunggu cuaca, maunya sih kering sekalian atau basah, basah sekalian,” sebut Rossi yang cekatan juga saat lintasan basah.

Rossi mengaku positif dengan sasis baru pada kondisi basah dan kering. Dia sudah mendalami karakter rangka tersebut untuk diajak kompetitif. “Dua hari dalam dua kondisi berbeda, sasisnbya mantap sejak sesi pagi sampai sore. Pokoknya tinggal tunggu cuaca saat lomba dan paling penting siap dalam keadaan apa pun,” tambah Rossi yang saat ini berada di klasemen ke-5.

Agak berbeda dengan Vinales yang saat kering sangat dominan, begitu basah langsung melorot. Saat basah dia nggak bisa mengembangkan kecepatan motornya. Pokoknya hari kedua menjalani FP3, FP4 sampai Q2, nama Vinales kurang kinclong. FP3 dia sempat melawan, tapi hanya keempat.

Pada akhirnya  Q2 hanya berada di posisi ke-11 alias start dari baris keempat. Pemimpin klasemen ini pun bicara, “Di FP3 memang hanya keempat, tapi itu sudah cukup untuk urusan basah. Namun kualifikasi feeling agak kacau mendorong lebih cepat. Itu bukan masalah dengan ban atau motor, hanya feeling yang kurang,” sebut Vinales yang tentu saja berdoa kering saat balapan.

Silakan berdoa keras, mumpung masih lebaran. Dan selamat Idul Fitri 2017 yang bertepatan pada Minggu 25 Juni 2017 ini. Ito

BACA JUGA

Hasil MotoGP Assen Belanda 23, 24, 25 Juni 2017 Moto3 Dan Moto2

Klasemen MotoGP 2017, Moto2, Moto3 2017

BAGIKAN