nhk

Jelang Race MotoGP Assen 2018: Lorenzo Kehilangan Angin, Lambat Pula Di Dua Tikungan

ManiakMotor – Jorge Lorenzo punya alasan sendiri, nape dirinya hanya dapat grid ke-10 saat Q2. Sebab dia nggak bisa menumpang angin (slip streaming) lantaran berlari sendirian. Padahal rata-rata yang di front row dan baris kedua menggunakan taktik tersebut, makanya walau dirinya ke-10 tapi hanya tertinggal 0,376 detik dari pole. Justru dia mengaku jadi tebengan angin pembalap lain.

Ada dua pembalap yang menurut Lorenzo melawan angin sendiri pada Q2 yang berlangsung Sabtu 30 Juni 2016 di sirkuit Assen, Belanda tersebut. Selain dirinya juga Johann Zarco yang ke-8, “Perhatikan saja Iannone yang mengikuti saya dapat untung,” kata Lorenzo pada Iannone yang sebenarnya lebih dua tingkat dari dirinya.

Menurut Lorenzo untuk menggunakan slipstreaming di Assen memang nggak bisa terlalu dekat atau jauh. Harus sedang-sedang saja jaraknya dan itu menguntungkan yang di belakang, “Tapi biar bagaimana pun, GP18 saya punya kelemahan di dua tikungan sektor terakhir. Sangat lambat di situ. Kalau dipaksakan akan membuat kesalahan,” tambah Lorenzo.

Lorenzo mengaku akan memperbaiki kelemahan dua tikungan sebelum tiga tiga tikungan terakhir di dekat finish. Dia akan memanfaatkan warm-up pada Minggu (1/7) pagi sebagai perbaikan motornya. Dia mau di area itu, motornya jangan banyak dikoreksi. Harus bisa masuk dan keluar dengan luncuran cepat.

Pembalap Spanyol ini juga agak khawatir ketinggalan sejak awal. Itu tadi lantaran gridnya yang ke-10, “Sebanarnya di Assen ini kalau start dari baris pertama dan kedua masih menguntungkan. Saya start dari baris empat, agak susah, karena Assen termasuk sirkuit sempit. Menyalipnya butuh waktu,” pungkas Lorenzo.

Ya usaha dan berdoa. MM

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2018, Moto2, Moto3 2018

Hasil MotoGP Assen, Belanda 29 Juni – 1 Juli 2018 Moto2 Dan Moto3

Q2 MotoGP Assen 2018: Kualifikasi Didapat Marquez, Tipis Dari Crutchlow Dan Rossi

FP4 MotoGP Assen 2018: Marquez Tercepat, Iannone Kedua, Rossi Nggak Kelihatan?

BAGIKAN