nhk

Jelang Race MotoGP Assen 2018: Marquez Masih Cari Ban Tepat Untuk Lomba

ManiakMotor – Marc Marquez mengaku sudah coba tiga tipe ban yang disediakan Michlin sejak latihan bebas. Namun, pembalap yang pole position itu, belum memutuskan pilihan terakhirnya untuk balapan Minggu 1 Juli 2018 di sirkuit Assen, Belanda.

Pembalap Repsol Honda Team ini masih bingung dengan cuaca Assen. Siangnya katanya sangat berangin, “Hari pertama saya lebih lambat menggunakan hard, tetapi itu juga dipengaruhi set-up yang berbeda. Sabtu kami banyak memainkan sertelan motor dan jauh lebih baik,” kata Marquez yang pole di Assen ini menjadi pertamanya untuk tahun ini. Sebenarnya sih di Austin dia pole, cuma saat itu kena penalti.

Jelas lebih baik, Sabtu dia merajai semua sesi sampai kualifikasi. Dari hasil membangun set-up, katanya semua tipe ban sudah mirip-mirip saat dipasang di roda RC213V-nya. Kecang semua, “Yang paling penting adalah kecepatan balapan. Karena itu yang lebih banyak dibutuhkan saat lomba,” tambah Marquez yang sedang memimpin klasemen tersebut.

Marquez mengingartkan, balapan di Assen ini akan berjalan ketat. Itu dia prediksi dari catatan waktu saat kualifikasi. Katanya urutan ke-10 saja tak lebih dari setengah detik jaraknya. Artinya, saat QTT itu hanya keburuntungan angin yang bikin pembalap bisa ke depan.

Balik lagi ke masalah ban. Marquez baru bisa menentukan pilihan bannya usai warm-up berlangsung Minggu pagi di Assen. Paling akan pilih keras dan medium seperti maunya RC213V? Nggak jauh-jauh dari kombinasi itu! MM

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2018, Moto2, Moto3 2018

Hasil MotoGP Assen, Belanda 29 Juni – 1 Juli 2018 Moto2 Dan Moto3

Jelang Race MotoGP Assen 2018: Lorenzo Kehilangan Angin, Lambat Pula Di Dua Tikungan

Q2 MotoGP Assen 2018: Kualifikasi Didapat Marquez, Tipis Dari Crutchlow Dan Rossi

BAGIKAN