nhk

Jelang Race MotoGP Assen 2018: Rossi Jatuh Di FP4 Tetap Ok Di Q2, Start Front Row

ManiakMotor – Sempat jatuh di FP4 dan butuh beberapa saat untuk mengembalikan pede-nya. Sebab usai FP4 langsung berhadapan dengan sesi yang kebut habis alias kualifikasi. Dan berhasil bisa mencetak 1’32.850 yang membuatnya ketiga.

Berati Valentino Rossi start dari front row pada lomba MotoGP di sirkuit Assen, Belanda (1 Juli 2018).  Posisi itu menurutnya sangat menguntungkan, mengingat sangat ketatnya catatan waktu, “Sempat kehilangan feeling lantaran jatuh di FP4. Untung balik lagi ritmenya saat melakun tiga lap pada Q2 dengan penggunaan ban pertama,” sebut Rossi yang hanya selisih 0.059 dari yang tercepat Q2.

Bagi Rossi kualifikasi sudah selesai dan dia mendapatkan start yang menguntungkan berkat usahanya. Itu harus dimanfaatkan. Selain sesama joki saling berdekatan, juga karakter Assen yang sulit untuk melewati atau over take. 

Rossi punya beberapa opsi untuk setelan motornya saat lomba. Sebab, masih ada juga yang sikit akan dibenahi yang memanfaatkan warm-up. Juga penentuan ban yang tidak dia sebut akan menggunakan tipe apa? Dia suruh tunggu saja saat lomba.

Karena Minggu 1 Juli ini, Rossi masih mengamati perkembangan cuaca. Maunya sih tetap seperti di hari Sabtu. Memang pada Sabtu siang muncul panas sampai 41ºC untuk lintasan, “Tapi itu masih aman,” tutup The Doctor sembari senyum-senyum.

Beda lagi dengan Maverick Vinales yang teman setim Rossi. Katanya, motornya nggak seenak hari pertama, “Motor agak berat di kualifikasi. Tapi secara keseluruhan lumayan dengan grid ke-6. Untuk ban masih harus didiskusikan dengan tim dan Michelin,” kata Vinales. MM

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2018, Moto2, Moto3 2018

Jelang Race MotoGP Assen 2018: Marquez Masih Cari Ban Tepat Untuk Lomba

Jelang Race MotoGP Assen 2018: Lorenzo Kehilangan Angin, Lambat Pula Di Dua Tikungan

FP4 MotoGP Assen 2018: Marquez Tercepat, Iannone Kedua, Rossi Nggak Kelihatan?

BAGIKAN