nhk

Jelang Race MotoGP Assen 2019: Rossi Masih Berkutat Dengan Setelan M1

ManiakMotor – Sempat masuk 10 besar di FP3 yang menjadi tiket langsung ke-Q2, namun dianulir. Sebab, Valentino Rossi di sesi akhir FP3 pada Jumat 28 Juni 2019 di sirkuit Assen, Belanda melintas di track limitsr. Time Rossi diambil dari sebelumnya yang membuatnya ke-14 di FP3 dan harus ke-Q1.

“Sesi pagi (FP3) tidak begitu buruk. Sempat membuat lap cepat pada sesi akhir FP3 dan bisa masuk langsung Q2. Sayangnya menyentuh cat hijau (track limits) di chicane terakhir. Mereka membatalkan catatan waktu tersebut. Tadinya sangat optimis lolos dari Q1 dengan modal kecepatan FP3. Eh ternyata di Q1 beda situasinya, motor terasa nggak nyaman,” sesal Rossi yang hanya keempat di Q1 yang artinya start dari grid 14 jua.

Menurut Rossi, masalah muncul saat suhu agak meningkat sikit. Dia kehilangan grip ban dan membuat kinerjanya menurun. Dia cukup lambat, hanya mencetak 1’33.466. Padahal saat FP3 sanggup dengan 1 menit 32 detik koma tengah. Sedangkan lawannya di Q1 macam Alex Rins (Suzuki) yang akhirnya ke-3 di Q2 saat Q1 berlari 1’32.710 atau terpaut 0.756 detik dari Rossi.

Disinggung dua Yamaha bisa kencang bangat di tangan Fabio Quartararo dan Maverick Vinales, dia hanya becanda. Katanya, Yamaha hanya menyediakan satu motor kencang. Kali ini giliran Vinales yang pegang motor kencang tersebut, hehe.

“Terlepas dari lelucon saya itu, memang faktanya saya menderita. Franco (Morbidelli) juga. Sementara Vinales dan Quartararo sangat cepat. Di sudut-sudut kencang saya nggak berani ambil risiko lantaran motor nggak nyaman,” tutup Rossi sembari bilang akan mencari solusi sebelum lomba dimulai. Miolo

BACA JUGA

Hasil MotoGP Assen, Belanda 2019 Moto2 dan Moto3

Klasemen MotoGP 2019, Moto2 dan Moto3

Q2 MotoGP Assen 2019: Tanpa Rossi, Tercepat Qurtararo Ditempel Vinales

Jelang Race MotoGP Assen 2019: Marquez Beda Geber Tangki Penuh Dan Kualifikasi

FP4 MotoGP 2019: Lagi Mantap, M1 Quartararo Tercepat

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353