nhk

Jelang Race MotoGP Assen 2021: Traction Control Udah Bener, Marc Marquez Sempat Harapkan Grid Depan!

Maniakmotor – Walaupun Traction Control motornya sudah mendingan, Marc Marquez harus terjatuh Pada sesi Q1, Sabtu 26 Juni 2021 kemarin. Marc yang sebenarnya masih agak kesakitan, karena mengamali high side yang kencang itu kecewa. Karena menurutnya Honda dengan giat, telah memperbaiki elektronik motornya itu. Namun ia hanya bisa berada di grid 20.

“Kemarin saya memprotes tentang TC (Traction Control) dan mereka langsung memberikan solusi terbaru dan itu bekerja dengan jauh lebih baik dan lebih aman,” sebutnya yang ditemui setelah Q1, Sabtu 26 Juni 2021 kemarin. “Ini yang saya butuhkan dari Honda, dengan begini pastinya pembalap lain juga menjadi semakin PEDE” tambah Marc.

Marc mengaku, masih kesakitan setelah high side yang dialaminya pada latihan bebas ke-2, hari Jumat itu. “Pada pagi hari semua hal sangat susah, kaki kanan dan tangan kanan saya sakit sehingga tidak bisa begitu memaksakan.” sebut Marc yang pada FP3 memang hanya bisa berada di posisi ke-15, menempatkannya di Q1.

Namun Marc merasa mendingan di siang hari, terutama dengan bantan Traction Control dan Chassis yang bakin mantap. “Sayang pada Q1 saya harus terjatuh. Tapi jatuh yang ini, adalah kecelakaan yang normal. Saya memang terlalu memaksakan sedkit, tapi sebenarnya saya yakin bisa mendapatkan setidaknya di barisan kedua grid depan.” Sebut Marc dengan nada kecewa.

Dengan begitu Marc tetap akan menggunakan settingan barunya itu, terutama chassisnya “menuruy saya chassis baru ini memiliki potensi yang sangat baik. Tentu pastinya race besok akan sulit, mengingat saya harus start dari P20. Tapi saya akan tetap optimis, karena tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi saat perlombaan.” Sebut Marc yang memang sering membuat kejutan di hari minggu itu.

Ya, kita lihat saja.

Raider

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/customer/www/maniakmotor.com/public_html/wp-content/themes/Newspaper/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353